Puan Kalah Jauh! Segini Harta Kekayaan Rachmat Gobel, Ketua DPR Paling Tajir se-Indonesia

Puan Kalah Jauh! Segini Harta Kekayaan Rachmat Gobel, Ketua DPR Paling Tajir se-Indonesia

Puan Kalah Jauh! Segini Harta Kekayaan Rachmat Gobel, Ketua DPR Paling Tajir se-Indonesia--

RADARUTARA.ID - Rachmat Gobel merupakan wakil ketua DPR RI periode 2019-2024 dari partai Nasdem.

Di lahir di Jakarta, 3 September 1962, juga pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan pada masa pemerintahan Presiden Jokowi di tahun 2014-2015.

Bahkan, Rachmat Gobel juga terkenal sebagai pengusaha dan bisnisman yang sukses, Rachmat Gobel merupakan anak bungsu dari pendiri perusahaan besar di Indonesia yakni Panasonic Gobel.

Dari pengalamannya sebagai seorang pengusaha hingga politikus, banyak sekali pihak yang bertanya-tanya berapa sesungguhnya harta kekayaan Rachmat Gobel yang disebut sebagai pimpinan DPR paling tajir se-Indonesia.

BACA JUGA:Masih Bingung Cara Pinjam Uang di Pegadaian? Ternyata Syaratnya Sangat Mudah. Cek Disini

Seperti yang diketahui, setiap penyelenggara negara, salah satunya pimpinan DPR, wajib melaporkan harta kekayaannya ke laman resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada periode tertentu.

Harta kekayaan Rachmat Gobel berdasarkan laman resmi LHKPN mencapai Rp 418 miliar, itu artinya dirinya berhasil mengalahkan kekayaan Puan Maharani ketua DPR RI sekarang ini.

Kekayaan Rachmat Gobel berasal dari berbagai macam aset, diantaranya bidang tanah dan bangunan sebesar Rp 155 miliar, aset itu terletak di Jakarta dan Melbourne Australia.

Bahkan, harta kekayaan Rachmat Gobel juga berbentuk pada. kendaraan berupa mobil Toyota Century Sedan keluaran tahun 2017 seharga Rp 800 juta.

BACA JUGA:Kepepet Saldo Habis, Gajian Masih Lama, Ini Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2023, Cuma Main Game Cair Rp50.000

Selain itu, Rachmat Gobel juga mempunyao harta kekayaan yang ia punya, berupa surat berharga senilai Rp225,76 miliar, kas dan setara kas Rp131,9 miliar dan juga harta lainnya sebesar Rp 63,65 miliar.

Saat ini, Rachmat Gobel sebagai generasi kedua dari keluarga Gobel yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Gobel International sehingga sumber kekayaannya banyak berasal dari perusahaan itu.

Jadi tak heran apabola Rachmat Gobel disebut sebagai pimpinan DPR paling tajir se-Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: