Air Terjun Pipa Belanda, Hidden Gems di Bengkulu yang Masih Alami dan Punya Nilai Sejarah

Air Terjun Pipa Belanda, Hidden Gems di Bengkulu yang Masih Alami dan Punya Nilai Sejarah

Air Terjun Pipa Belanda, Hidden Gems di Bengkulu yang Masih Alami dan Punya Nilai Sejarah--

RADARUTARA.ID - Tepatnya di Desa Air Sempiang di Kabupaten Kepahiang mempunyai hidden gem yang tak kalah indah, yaitu Air Terjun Pipa Belanda.

Jika ingin ke air terjun ini, membutuhkan sekitar 30 menit dari jalan aspal menuju pintu masuk dengan menggunakan sepeda motor. Namun, sebelum menuju pintu masuk, kita harus melewati jalan tanah yang ditambah dengan papan dan batu semen. 

Kita juga akan melewati perkebunan teh dan kebun kopi selama di perjalanan, hingga akhirnya sampai di pintu masuk air terjun pipa belanda

BACA JUGA:Di GoPay Pinjam, Kamu Bisa Mengajukan Pinjaman Hingga Rp15 Jutaan, Langsung Cair Tanpa Drama, Cek Syaratnya

Pengunjung diwajibakan untuk berjalan kaki sekitar 20 menit menuju air terjun ini. Tetap waspada, karena jalan menuju air terjun ini cukup terjal, licin, dan banyak bebatuan. 

Sambil berjalan kita juga akan melihat pipa bekas peninggalan Belanda sebelum kemerdekaan, yang pada zaman dulu digunakan untuk keperluan masyarakat setempat. 

Apabila kamu tertarik untuk datang ke Air Terjun Pipa Belanda ini, wajib membayar Rp 5.000 jika kamu membawa motor, namun jika kamu jalan kaki hanya dikenakan Rp 3.000 saja.

BACA JUGA:Produsen Senjata Terbesar di Dunia, Ini 3 Kota di Rusia yang Menjadi Lokasi Pabrik Senjatanya

Namun masih ada beberapa kendala yang dihadapi oleh masyarakat setempat pada objek wisata ini, yaitu kendala akan akses jalan menuju Air Terjun Pipa Belanda.

Hal ini bisa terlihat dengan jalan tanah yang di beri papan sama batu semen untuk bisa masuk ke air terjun. 

Diketahui, ketinggian Air Terjun Pipa Belanda bisa mencapai 20 meter. Tertarik untuk berkunjung?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: