Wajib Coba Makanan yang Bisa Meningkatkan Imun di Tengah Musim Pancaroba

Wajib Coba Makanan yang Bisa Meningkatkan Imun di Tengah Musim Pancaroba

Wajib Coba Makanan yang Bisa Meningkatkan Imun di Tengah Musim Pancaroba--

RADARUTARA.ID- Ditengah musim yang tak menentuh saat ini, menjaga imunitas dan kesehatan tubuh menjadi salah satu hal yang terpenting. Demi menghindari serangan penyakit yang mungkin bisa datang kapan saja.

Selain wajib menjaga kesehatan dan kebersihan diri, bahkan jika diperlukan bisa mengkonsumsi vitamin yang pastinya banyak tersedia di toko obat dan diminum sesuai kebutuhan. 

Rajin berolahraga setidaknya 15 menit sehari juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga imunitas tetap sehat dan membuat kekebalan tubuh meningkat.

Tak perlu olahraga yang berat, cukup senam atau sekedar dance di rumah, atau mungkin juga bisa Work Out sembari bermain dengan anak-anak, atau mungkin memilih berjalan atau bersepeda keliling komplek. Asalkan dilakukan secara rutin, maka akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan tentu saja bisa terhindar dari penyakit yang mungkin saja datang di musim ini.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI dengan Angsuran Sejutaan Bisa Tembus Rp75 Juta, Begini Syarat dan Ketentuannya

Namun cara lain yang juga bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh, yakni dengan mengkonsumsi makanan sehat dan enak yang mungkin saja merupakan favorit kamu semua. Berikut beberapa makanan yang baik dikonsumsi di musim pancaroba karena bisa meningkatkan ilmunitas tubuh.

1. Aneka Sop

Selain merupakan makanan yang mudah dimasak dan ditemukan, campuran makanan ini bisa diisi apa saja dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Entah itu sup ayam, sup ikan, ataupun sup daging sapi sekalipun, sangat baik dikonsumsi dengan sepiring nasi panas dan ditambah dengan sambal pendamping beserta kerupuk.

 

2. Bakso

Makanan yang satu ini hampir disukai semua orang dan tak ada yang menolak jika diberikan makanan yang satu ini. Entah itu memasak sendiri atau membeli langsung di warung bakso favorit, semua sama saja dan sama-sama bisa meningkatkan daya tahan tubuh saat menghadapi musim saat ini. 

BACA JUGA:Meski Terkenal Sakti Mandraguna, Nyi Roro Kidul Tak Berdaya Saat Berhadapan dengan Wali Songo Ini

3. Aneka Sayuran Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: