Jangan Panik Jika Bayimu Demam, Cukup Lakukan Langkah Penanganan Ini

Jangan Panik Jika Bayimu Demam, Cukup Lakukan Langkah Penanganan Ini

Jangan Panik Jika Bayimu Demam, Cukup Lakukan Langkah Penanganan Ini--

4. Berikan Makanan yang Mudah Dikunyah

Asupan makan pada anak tetap harus dijaga, yakni dengan cara diberikan makanan yang disukainya dan mudah dicerna agar lambungnya tidak ikutan sakit. Serta kalau sempat berikan buah hati kita minuman herbal yang dipercaya bisa ikut meningkatkan imun. 

 

5. Perhatikan Suhu Ruangan

Tetap jaga suhu ruang tempat buah hati kita istirahat, pastikan cuacanya tetap sejuk namun hangat, sehingga anak bisa ikut stabil. Jangan selimuti anak saat tubuhnya tinggi, karena akan memperparah kondisi tubuhnya.

 

6. Wajib Istirahat Cukup

Jaga waktu istirahat buah hati kita, karena mereka kerap tidak merasa sakit saat demam tinggi. Berikan pelukan hangat dan biarkan mereka bermanja-manja bersama anda sampai kondisinya perlahan membaik.

Itu tadi beberapa langkah penanganan saat anak kita terserang demam, batuk maupun pilek yang bisa kapan saja datang. Namun yang jelas, tetap jaga kondisi tubuh dan kesehatan buah hati kita, jangan sampai menderita sakit.

Selain itu, jika kondisi anak tak kunjung berubah setelah 3 hari, segera bawa ke ahlinya agar bisa ditangani lebih cepat, dan pastikan konsumsi obat sesuai yang sudah diresepkan oleh dokter.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: