Jangan Panik Jika Bayimu Demam, Cukup Lakukan Langkah Penanganan Ini

Jangan Panik Jika Bayimu Demam, Cukup Lakukan Langkah Penanganan Ini

Jangan Panik Jika Bayimu Demam, Cukup Lakukan Langkah Penanganan Ini--

RADARUTARA.ID- Saat anak terserang demam orang tua pasti khawatir dan cemas, entah itu hanya demam biasa ataupun demam tinggi yang disertai dengan batuk pilek.

Segala upaya pasti akan diambil untuk mencegah kondisi anak menjadi lebih parah, entah itu berobat medis ataupun berobat tradisional.

Karena saat anak sakit, tingkat kerepotan pasti akan bertambah apalagi jika anak kita masih berusia balita dan perlu mendapatkan perawatan yang lebih ekstra agar kondisinya menjadi lebih baik. Bahkan kesabaran orang tua juga akan diuji saat anak dalam kondisi sakit dan butuh perhatian yang lebih ekstra.

 

Namun, sebagai orang tua yang cerdas, sebaiknya kamu jangan panik dan cepat lakukan beberapa langkah ini agar kondisi buah hatimu cepat membaik dan demamnya juga segera pergi jauh.

1. Berikan Kompres

Kompres bisa menggunakan air hangat ataupun dengan menggunakan kompres praktis, dan bisa dikompres di area kening, leher dan ketiak, Namun hindari penggunaan air dingin untuk mengompres, karena dikhawatirkan bisa menyebabkan rasa menggigil pada anak nantinya. 

 

2. Berikan ASI atau Minum Secara Rutin

Jika anakmu masih minum ASI berikan secara rutin karena ASI bisa ikut menurunkan demam pada anak, atau juga bisa berikan minum air putih, dimana fungsinya agar anak tak terdehidrasi.

 

3. Kenakan Pakaian Penyerap Keringat

Saat anak demam, jangan pakaikan baju panjang dan tebal karena dikhawatirkan bisa menyebabkan anak kejang. Justru sebaliknya pakaikan baju yang mudah menyerap keringat dan longgar, agar suhu tubuhnya tidak terus bertambah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: