Menarik Ruh Tasbih Malaikat Sebelum Subuh, Amalan untuk Penarik Rezeki dan Terhindar dari Penyakit Berat

Menarik Ruh Tasbih Malaikat Sebelum Subuh, Amalan untuk Penarik Rezeki dan Terhindar dari Penyakit Berat

Menarik Ruh Tasbih Malaikat Sebelum Subuh, Amalan Untuk Penarik Rezeki Dan Terhindar Dari Penyakit Berat.--

RADARUTARA.ID - Salah satu hal baik yang dianjurkan dalam agama Islam adalah mengucapkan dzikir atau tasbih di berbagai waktu, seperti sebelum matahari terbit atau sebelum salat Subuh.

Pada saat itu, Allah memberikan berbagai keutamaan kepada hamba-Nya yang beribadah dengan sungguh-sungguh. Selain itu, membaca tasbih malaikat sebelum Subuh adalah salah satu amalan yang dianjurkan.

Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, tasbih malaikat juga memberikan banyak keutamaan kepada umat Muslim, seperti yang dijelaskan dalam buku "Bahkan Jagat Raya Pun Bertasbih" karya Ahmad Syawqi Ibrahim, yang mengutip pandangan para ulama mengenai tasbih para malaikat.

BACA JUGA:7 Jenis Buah yang Bagus untuk MPASI, Dijamin Buah Hatimu Bakal Doyan

Dalam surah Al-Baqarah ayat 30 yang artinya:

"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi." Mereka berkata, "Mengapa Engkau hendak menjadukan (khalidah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau?" Tuhan berfirman, "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kalian ketahui."

Ayat tersebut menyatakan bahwa malaikat selalu mengagungkan Allah. Menurut Ibn Mas'ud dan Ibn 'Abbas, esensi dari pengagungan ini adalah melalui sholat. Mereka berpendapat bahwa "Pengagungan yang diucapkan oleh malaikat adalah sholat yang Allah tetapkan sebagai fitrah penciptaan mereka."

Sementara menurut Qatadah, malaikat mengucapkan kata-kata "Subhana Allah" (Mahasuci Allah) sebagai bentuk pengagungan. Pendapatnya didasarkan pada salah satu hadits yang artinya. "Bacaan yang telah dipilihkan langsung oleh Allah untuk para malaikat-Nya: Subhana Allah wa bihamdih (Mahasuci Allah lagi Maha terpuji)."

BACA JUGA:Pilih Suka-suka, Nasabah Mandiri Layani Pinjaman Rp100 Juta By Livin Melalui Power Cash

Bacaan Tasbih Malaikat bisa di bacakan ketika sebelum solat subuh, menurut buku  Cara Tepat Mendapat Pertolongan Allah karya Supriyanto, bacaan tasbih yang dibaca Malaikat Muhalhayail yaitu,

سُبْحَانَ اللهِ الْعَلِيِّ الدَّيَانِ سُبْحَانَ اللهِ الشَّدِيدِ الأركان سُبْحَانَ مَنْ يَذْهَبُ بالليل ويأتي بالنَّهَارِ سُبْحَانَ مَنْ لاَ يُشغلُهُ شَأْنٍ عَنْ شَأن سُبْحَانَ الله الْحَنَّانِ الْمَنَّان سُبْحَانَ اللهِ الْمُسَبَّح فِي كُلِّ مَكَانٍ

Artinya: "Mahasuci Allah Yang Mahatinggi. Mahasuci Allah Yang Mahakokoh dan kuat. Mahasuci Zat yang pergi pada malam hari dan kembali pada waktu siang. Mahasuci Zat yang mengurus segala sesuatu. Mahasuci Allah Yang Mahalembut dan Maha Pemberi. Mahasuci Allah yang senantiasa ditasbihkan di segala penjuru."

Menurut buku Amalan-amalan untuk Mempercepat Datangnya Rezeki karya Nasrudin dan Nasrudil Abdulrohim, bacaan ini dibaca ketika memasuki waktu subuh sebanyak 100 kali.

سُبْحَانَ اللهِ الْعَظِيم، سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ، اسْتَغْفِرُ اللهِ وَآتُوبُ إلَيْهِ.

Artinya: "Mahasuci Allah Yang Mahaagung. Mahasuci Alah dengan memuji-Nya. Aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Nya."

BACA JUGA:Anti Ribet, Begini Cara Membuat SKCK untuk Syarat Daftar CPNS, Buat yang Mageran Bisa Bikin dari Tempat Tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: