Bukan Hanya Tidak Mempan Dibakar, Ini Mukijizat Lain dari Nabi Ibrahim yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Bukan Hanya Tidak Mempan Dibakar, Ini Mukijizat Lain dari Nabi Ibrahim yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Bukan Hanya Tidak Mempan Dibakar, Ini Mukijizat Lain dari Nabi Ibrahim yang Jarang Diketahui Banyak Orang--

RADARUTARA.ID - Mukjizat dari Nabi Ibrahim AS yang selama ini diketahui umat muslim yaitu tubuhnya yang tidak mempan dibakar. Ini terjadi saat dirinya coba dibakar oleh Raja Namrud pada kobaran api selama 40 hari. Namun, ternyata ada mukjizat lain dari Nabi Ibrahim AS yang jarang diketahui banyak orang.

Nabi Ibrahim AS adalah nabi ke-6 dari 25 nabi. Dirinya juga nabi yang memperoleh gelar khalilullah atau kekasih Allah SWT lantaran Nabi Ibrahim AS senantiasa mendahulukan perintah Allah SWT dibanding yang lainnya.

Nabi Ibrahim AS menetap di Negeri Syam sesudah pergi dari Mesir. Dirinya menetap bersama sebuah kaum yang menempati Lembah Wadi Sab’i atau Lembah Tujuh.

BACA JUGA:Cara Pinjam Saldo DANA Melalui JULO, Pinjaman Praktis dengan Limit Sampai Rp15 Juta

Allah SWT melapangkan rezeki Nabi Ibrahim AS. Dia memiliki banyak harta dan juga hewan ternak. Hingga ada yang mengatakan bahwa Nabi Ibrahim mempunyai 12 ribu kawanan kambing.

Dari setiap kawanan itu ada 1 ekor anjing yang menjaganya. Anjing itu dipakaikan busana dari kain sutera berwarna. Kalung di lehernya dari rantai emas.

Diriwayatkan saat hewan ternak Nabi Ibrahim AS terus bertambah dan semakin banyak, tanah untuk menampungnya pun semakin sempit. Penduduk wilayah tersebut pun bersepakat kemudian berkata kepada Ibrahim.

"Hai salih, pergilah kamu dari negeri kami. Karena, engkau sudah menyempitkan tanah kami dengan binatang ternakmu."

BACA JUGA:Masyarakat Indonesia Gampang Tergiur Investasi Ilegal yang Meresahkan, Ternyata Ini Alasannya

Mendengar permintaan itu, Nabi Ibrahim AS pun mengikuti apa yang diminta oleh kaum itu. Beliau meninggalkan mereka. Namun apa yang terjadi? Setelah ditinggal Nabi Ibrahim AS, sumur-sumur mereka menjadi mengering. Padahal sebelumnya air sumur sangat berlimpah. Saat Nabi Ibrahim pergi, kaum tersebut banyak yang meninggal karena kehausan.

Hingga pada akhirnya mereka menyusul Nabi Ibrahim AS dan memintanya untuk kembali ke lembah mereka. Namun Nabi Ibrahim AS menolak. Mereka menceritakan kepada Nabi Ibrahim bahwa air mereka menjadi mengering sejak Ibrahim pergi. Jadi akhirnya, Nabi Ibrahim memberikan tujuh kambingnya.

"Simpanlah di setiap sumur satu ekor kambing. Air akan datang kepada kalian," ucap Nabi Ibrahim AS.

Kemudian mereka mengambil tujuh kambing tersebut dan segera menempatkannya di setiap sumur. Sesudah itu, air juga kembali dengan keberkahan dari binatang ternak Nabi Ibrahim AS. Itu sebabnya, lembah itu diberi nama Lembah Tujuh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: