Al Quran Sudah Jelas Mengatakan Mengenai 8 Sumber Rezeki di Dunia untuk Umat Manusia

Al Quran Sudah Jelas Mengatakan Mengenai 8 Sumber Rezeki di Dunia untuk Umat Manusia

Al Quran Sudah Jelas Mengatakan Mengenai 8 Sumber Rezeki di Dunia untuk Umat Manusia--

Artinya: Tidak satu pun hewan yang bergerak di atas bumi melainkan dijamin rezekinya oleh Allah. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauhulmahfuz). (QS Hud: 6)

BACA JUGA:Ternyata Ada Rezeki yang Bisa Mendatangkan Azab, Kenali Ciri-cirinya dari Sekarang

3. Bersyukur

Dalam Alquran surah Ibrahim Allah subhanahu wa ta'ala akan melipatgandakan harta seseorang apabila ia pandai bersyukur.

وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

Artinya: (Ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya azab-Ku benar-benar sangat keras." (QS Ibrahim: 7)

 

4. Anak

Allah menitipkan anak kepada setiap orang tua merupakan bentuk rezeki, dan setiap anak yang dilahirkan di muka bumi telah dijamin rezekinya oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

وَلَا تَقْتُلُوْٓا اَوْلَادَكُمْ خَشْيَةَ اِمْلَاقٍۗ نَحْنُ نَرْزُقُهُمْ وَاِيَّاكُمْۗ اِنَّ قَتْلَهُمْ كَانَ خِطْـًٔا كَبِيْرًا

Artinya: Janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepada mereka dan (juga) kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka itu adalah suatu dosa yang besar. (QS Al Isra: 31)

 

5. Menikah

Menikah merupakan salah satu ibadah yang mudah dilakukan namun sulit untuk menjalankan, namun dengan kita menikah rezeki kita akan dilipatgandakan oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

وَاَنْكِحُوا الْاَيَامٰى مِنْكُمْ وَالصّٰلِحِيْنَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَاِمَاۤىِٕكُمْۗ اِنْ يَّكُوْنُوْا فُقَرَاۤءَ يُغْنِهِمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖۗ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ

Artinya: Nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu, baik laki-laki maupun perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS An Nur: 32)

BACA JUGA:Begini Cara Pinjam Uang di Shopee (SPinjam), Dijamin Aman dan Langsung Masuk Rekening!

6. Hasil dari Usaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: