Memiliki Harta 181 T, Ini Pengusaha Muslim Terkaya di Bumi, Duitnya Tak Terbatas

Memiliki Harta 181 T, Ini Pengusaha Muslim Terkaya di Bumi, Duitnya Tak Terbatas

Memiliki Harta 181 T, Ini Pengusaha Muslim Terkaya di Bumi, Duitnya Tak Terbatas--

RADARUTARA.ID - Seorang Miliarder Muslim AS Shahid Khan, menjadi perhatian publik, dimana tidak Shahid Khan yang dulu tukang cuci piring, kini menjadi orang paling kaya di bumi dimana memiliki harta Rp 175 T.

Untuk diketahui, Shahid Khan merupakan Muslim Amerika-Pakistan yang menghuni orang terkaya ke-146 di dunia dengan kekayaan mencapai US$11,7 miliar atau setara Rp175,32 triliun. 

Ia merupakan seorang insinyur yang memproduksi bumper truk dan memiliki 69 pabrik di dunia dengan pekerja mencapai 26 ribu orang lebih.

Khan juga memiliki klub American Football, yakni Jacksonville Jaguars NFL yang ia beli pada 2012 silam. Tidak hanya itu, setahun kemudian ia juga membeli klub sepak bola asal Inggris Fulham F.C.

BACA JUGA:Mirip Thionghoa, Ternyata Ini Rahasia Sukses dan Kaya Raya Orang Minang

Pada 2019, ia bersama sang anak Tony Khan juga merilis All Elite Wrestling yang menjadi pusat hiburan gulat profesional dan menandingi WWE asal AS. Setahun kemudian, ia juga menjadi investor utama bagi kanal media dengan nama Black News Channel (BNC) di AS.

Mengutip dari SuccessStory, Shahid Khan lahir 18 Juli 1950 di Lahore, Pakistan. Sejak kecil dirinya memiliki mimpi menjadi seorang arsitek. Untuk mewujudkan mimpinya itu, ia nekat merantau ke Negeri Paman Sam di usia 16 tahun.

Setibanya di Amerika, Shahid bekerja sebagai pencuci piring di salah satu restoran dengan bayaran US$ 1,20 per jam. Berkat kerja kerasnya, Shahid Khan akhirnya berhasil menyelesaikan gelar B.Sc jurusan teknik industri dari University of Illinois at Urbana-Champaign (UIUC) pada 1971. Shahid Khan pun akhirnya menjadi warga negara AS pada tahun 1991.

BACA JUGA:Bertangan Dingin, Ini 5 Weton yang Akan Sukses di Segala Bidang dalam Waktu Dekat, Menurut Primbon Jawa

Ketika masih duduk di bangku kuliah, Khan sudah mulai mewujudkan mimpinya yang ingin menjadi orang sukses. Karir pertamanya dengan Flex-N-Gate. Setelah lulus kuliah, dirinya terpilih menjadi Direktur Teknis di perusahaan tersebut.

Dia merupakan pelopor pembuatan bumper mobil untuk truk pick-up dan bengkel perbaikan.

Sukses menjadi pengusaha bumper mobil dan bengkel, Shahid Khan tak langsung berpuas diri. Ia kemudian berupaya membuat kekayaan yang dimiliki tumbuh dengan menanam saham di dunia olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: