Pasukan Pengibar Bendera Terus Digembleng untuk Sukseskan Upacara HUT RI ke 78 di Suka Makmur

Pasukan Pengibar Bendera Terus Digembleng untuk Sukseskan Upacara HUT RI ke 78 di Suka Makmur

Sigit/RU.ID- Paskibra Desa Suka Makmur terus mengikuti proses latihan dengan serius--

RADARUTARA.ID- Pasukan pengibar bendera (Paskibra) di lingkungan Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara terus digembleng.

Anggota Paskibra yang didominasi oleh pelajar dilingkungan SMKN 10 Bengkulu Utara, ini tampak berlatih secara all out demi menyukseskan jalannya pelaksanaan detik proklamasi dan upacara HUT RI ke 78 yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa, mengatakan. Bahwa di hari kemerdekaan tahun, ini pihaknya akan melaksanakan upacara hari kemerdekaan bersama-sama seluruh unsur masyarakat di lingkungan desanya. Dimana lokasi upacara, itu sendiri rencananya akan terpusat di lapangan sepak bola Desa Suka Makmur dengan melibatkan peserta upacara dari seluruh unsur yang ada di tingkat desa.

"Peringatan detik proklamasi dan upacara bendera di hari kemerdekaan nanti akan kita laksanakan bersama-sama masyarakat di desa. Hari, ini persiapan demi persiapan untuk menyukseskan jalannya upacara telah kita persiapkan semaksimal mungkin," ungkap Kades.

BACA JUGA:Pindah Hak Pilih Jangan Sekedar Melapor ke Petugas, Tapi Syarat-syarat Ini Harus Dilengkapi

Di sisi lain Kades, menekankan, bahwa upacara pengibaran bendera bukan sekedar formalitas, tapi untuk meningkatkan rasa nasionalisme di hati masyarakat sehingga dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang. Dan Kades, juga berpesan kepada seluruh masyarakat di desanya untuk tetap selalu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan Pemdes Suka Makmur.

"Upacara ini bukan sekedar formalitas. Tapi lewat upacara ini kita ingin tingkatkan rasa nasionalisme masyarakat dalam menghargai jasa-jasa para pahlawan," tegasnya.

Selebihnya Kades, mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah terlibat langsung dalam mendukung suksesnya rangkaian upacara hari kemerdekaan yang diselenggarakan oleh desanya ini.

"Terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang sudah terlibat langsung dalam mendukung jalannya acara ini. Semoga cara dapat berjalan sukses dan khidmat," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: