Soal Aset Tua Pemilik Pemerintah Jadi Sarang Hantu, Begini Harapan Kepala Desa

Soal Aset Tua Pemilik Pemerintah Jadi Sarang Hantu, Begini Harapan Kepala Desa

Sigit/RU.ID- Aset eks gedung fasilitas Kantor Camat Ketahun yang kondisinya terbengkalai--

RADARUTARA.ID- Kepala Desa (Kades) Pasar Ketahun, Septa Irawan, tak memungkiri. Bahwa di wilayah administratif desanya saat, ini ada beberapa aset tua milik pemerintah yang kondisinya terbengkalai alias tidak terurus.

Atas kondisi, itu Kades, berharap, aset-aset tua milik pemerintah daerah maupun provinsi yang saat, ini keadaannya terbengkalai itu bisa diinventarisir kembali dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan yang dinilai lebih produktif.

"Kalau tidak dimanfaatkan oleh pemerintah daerah atau provinsi, ya tolong serahkan ke desa saja. Kalau memang aset-aset tersebut bisa dialihkan ke desa," pinta Kades.

BACA JUGA:250 Dosis Vaksin Jembrana Dialokasikan untuk Dua Kecamatan di Bengkulu Utara

BACA JUGA:Kombinasi Makanan yang Sangat Berbahaya Bagi Tubuh Jika Dikonsumsi, Nomor 4 Favorit Sejuta Umat

Kades menilai, jika aset-aset terbengkalai diserahkan ke desa akan jauh lebih produktif. Minimal keberadaan aset tersebut dapat dimanfaatkan oleh desa untuk menunjang kepentingan yang lebih bermanfaat, ketimbang dibiarkan terbengkalai seperti kondisi saat ini.

"Kalau diserahkan ke desa, tentu nanti bisa kita gunakan untuk keperluan-keperluan yang bersifat memberi manfaat. Sudah banyak anggaran negara yang dulunya digunakan untuk membangun aset-aset tersebut. Maka kami berharap, kalau aset tersebut memang bisa dialihkan ke desa lebih baik serahkan ke desa. Ketimbang terbengkalai seperti itu," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: