Kapolsek Minta Masyarakat Pro-aktif Awasi Program Pembangunan dari DD

Kapolsek Minta Masyarakat Pro-aktif Awasi Program Pembangunan dari DD

Kapolsek Putri Hijau, Iptu Yoga Tama, S.Trk--

RADARUTARA.ID- Kapolsek Putri Hijau, Iptu Yoga Tama, S.Trk, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di masing-masing desa agar pro-aktif mengawasi jalannya seluruh program pembangunan yang dilaksanakan bersumber dana desa (DD).

Peran serta masyarakat di tingkat desa, ini dianggap penting dalam pengawasan program DD, karena menurut Kapolsek, setiap program pembangunan yang di laksanakan oleh desa akan memberi dampak secara langsung terhadap kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

"Masyarakat harus mengikuti dan pro-aktif mengawasi program-program kerja yang dilaksanakan oleh desa. Karena masyarakat akan menjadi saksi dan akan merasakan dampak langsung dari keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan oleh desa. Minimal mana saja titik-titik yang akan dibangun oleh desa masyarakat mengetahuinya," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:Ditahan, Polisi Temukan Fakta Terbaru Paman Cabuli Anak SD di Padang Jaya

Lebih jauh Kapolsek berharap, seluruh kebijakan yang ditempuh oleh desa dalam melaksanakan program pembangunan dapat melibatkan masyarakat dengan mengedepankan azas musyawarah.

Karena melalui musyawarah, itu kata Kapolsek, seluruh kebijakan yang ditempuh oleh desa akan berlangsung transparan dan bisa meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Masyarakat harus terlibat dalam setiap perumusan kebijakan yang ditempuh desa. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pengawasan. Dengan demikian seluruh kegiatan yang berlangsung di desa akan berjalan optimal," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: