Camat Himbau Seluruh Pangkalan Agar tak Jual LPG Melebihi HET

Camat Himbau Seluruh Pangkalan Agar tak Jual LPG Melebihi HET

Sigit/RU.ID- Terlihat warga menyerbu mobil pengangkut LPG di Putri Hijau--

RADARUTARA.ID- Camat Putri Hijau, Ahmadi, menghimbau kepada seluruh pangkalan gas di wilayah kerjanya agar tak mempermainkan harga jual gas LPG terhadap masyarakat secara berlebihan. Khususnya kepada setiap penjualan gas LPG yang mendapat subsidi pemerintah.

Camat, tidak ingin, momen kelangkaan gas LPG yang sempat terjadi beberapa bulan terakhir, ini justru dimanfaatkan atau menjadi ajang bagi oknum-oknum tidak bertanggung jawab dengan cara mempermainkan harga jual gas LPG seenaknya sendiri.

"Sudah ada harga eceran tertinggi (HET). Kita ikuti saja sesuai HET yang sudah ada," tegas Camat.

BACA JUGA:Anui Keponakan Sampai Hamil, Polsek Padang Jaya Ringkus Pelaku Pencabulan

BACA JUGA:Masuki Musim Penghujan, Polisi Himbau Waspada Banjir dan Longsor

Di sisi lain, Camat memaklumi, apa bila hari ini masih ditemukan selisih pada harga jual LPG di beberapa tempat. Asalkan harga jual LPG yang diterapkan tidak terlampau jauh dari HET yang sudah ditentukan dan tidak membebani masyarakat, khususnya masyarakat yang selayaknya terbantu dengan keberadaan gas LPG yang disubsidi oleh pemerintah.

"Kalau pun, masih ada selisih sedikit dari HET yang sudah ditentukan karena pertimbangan khusus, masih kita maklumi. Tapi jangan sampai momen kelangkaan LPG, ini menjadikan oknum tertentu justru seenaknya sendiri menaikan harga jual LPG dengan harga dua kali lipat. Tentu itu tidak dibenarkan dan siapapun yang terbukti melakukan hal demikian, bisa ditindak secara tegas," demikian Camat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: