Masuki Musim Penghujan, Polisi Himbau Waspada Banjir dan Longsor

Masuki Musim Penghujan, Polisi Himbau Waspada Banjir dan Longsor

Gafur/RU.ID- Kapolsek Giri Mulya saat memberikan himbauan waspada bencana.--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Mengantisipasi curah hujan belakangan ini, Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare menghimbau masyarakat agar selalu waspada banjir dan tanah longsor, Rabu (9/8/2023).

Himbauan ini dilakukan, lantaran saat curah hujan tinggi, wilayah kerjanya merupakan lokasi yang sering terjadinya longsor, bahkan belum lama ini juga terjadi badai yang mengakibatkan sebagian rumah rusak parah.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Freddy,yang terus aktif dalam pengawasan disetiap kegiatan di desa-desa, menerangkan secara geografis Kecamatan Giri Mulya merupakan daerah rawan terjadi banjir dan longsor karena merupakan daerah perbukitan.

BACA JUGA:Sedang Gali Pondasi Rumah, Warga Sragen Temukan Fosil Gading Gajah

BACA JUGA:Anui Keponakan Sampai Hamil, Polsek Padang Jaya Ringkus Pelaku Pencabulan

Maka dari itu perlu meningkatkan kewaspadaan sedari kini, entah itu dengan menyimpan dokumen di tempat yang aman atau bisa mulai menyiapkan tas siaga bencana yang berisi perlengkapan yang dibutuhkan jika sampai mengungsi.

Bahkan hampir di setiap akhir pekan, pihaknya juga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, dimana anggotanya selalu bersiaga di sejumlah titik rawan. Guna mengawasi dan memantau agar cepat melakukan penanganan jika terjadi bencana.

"Kami dari pihak kepolisian berharap dengan himbauan ini, masyarakat akan selalu waspada akan bencana yang mungkin saja bisa terjadi setiap saat. " ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: