Sedang Gali Pondasi Rumah, Warga Sragen Temukan Fosil Gading Gajah

Sedang Gali Pondasi Rumah, Warga Sragen Temukan Fosil Gading Gajah

Sedang Gali Pondasi Rumah, Warga Sragen Temukan Fosil Gading Gajah--

RADARUTARA.ID - Salah seorang warga Sragen, Rudi Hartono, tak sengaja menemukan fosil gading gajah purba sepanjang 3,25 meter yang diperkirakan berusia 800 ribu tahun di area rumahnya.

Kejadian ini bermula saat pria berusia 35 tahun tersebut bersama pekerjanya menggali tanah untuk membuat fondasi rumahnya yang beralamat di Desa Ngebung, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Hal ini beredar dalam video di Tiktok, terlihat momen ketika Rudi Hartono mencoba menggali lubang di mana fosil gading gajah purba tesebut ditemukan.

"Mau bangun rumah malah nemu fosil gading gajah purba 3 meter lebih," pemilik akun tiktok tersebut.

BACA JUGA:Amalkan Selama 40 Hari, Dzikir dan Wirid dari Ujang Bustomi ini Bisa Membuat Rezeki Lancar

BACA JUGA:4 Shio Paling Bernasib Baik Diakhir Agustus 2023, Siap-siap Panen Cuan Berlimpah di Mana-mana

Setelah viral dan beredar luas informasi itu, Kepala Unit Museum Dayu dan Pamong Budaya Ahli Situs Sangiran, Suwita Nugraha mengatakan, Rudi akan mendapatkan imbalan dari pemerintah kemudian Fosil tersebut didaftarkan sebagai benda cagar budaya, kemudian penemu bisa mengomersialkannya.

"Imbalan yang akan didapat Rudi atas penemuan fosil gading gajah purba itu sebesar Rp 1 juta. Kompensasi itu diberikan lantaran Rudi telah menemukan fosil manusia purba, karena itu sakral," kata Suwita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: