Sepekan Jelang HUT RI, Ada Kabar Gembira, Beberapa Bansos Kembali Akan Disalurkan

Sepekan Jelang HUT RI, Ada Kabar Gembira, Beberapa Bansos Kembali Akan Disalurkan

Kabar Gembira, Beberapa Bansos Kembali Akan Disalurkan--

RADARUTARA.ID - Kabar gembira bagi kamu yang telah tercatat sebagai penerima bantuan sosial (Bansos) pada tahun 2023 ini. Pasalnya pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) RI bakal kembali menyalurkan beberapa bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Nantinya, sesuai yang telah ditetapkan nominal bansos uang bakal disalurkan tentunya akan berbeda sesuai dengen jenis bantuan sosial yang KPM Terima.

Berikut beberapa bansos yang kemungkinan bakal di cairkan pada bulan Agustus 2023 ini : 

BACA JUGA:Selain Nikmat dan Mudah Didapat, 10 Makanan Ini Dipercaya Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak, Buktikan Sendiri

1. BPNT

Yang pertama adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) nantinya setiap KPM yang telah terdaftar bakal menerima uang senilai rp 200 ribu perbulan. Saat ini totalnya sudah ada 19 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima bantuan tersebut.

 

2. Yatim Piatu 

Selanjutnya adalah bansos untuk para yatim piatu, nominal bansos ini adalah Rp 200 ribu perbulan. Totalnya ada sekitar 100 ribu yang berhak menerima bantuan ini.

BACA JUGA:Waspada, Beberapa Daerah Ini Terancam Akan Alami Panas Mendidih, Adakah Daerahmu?

3. PKH 

Selanjutnya ada Bantuan Soal Program Keluarga Harapan (PKH) yang mempunyai beberapa kategori mulai dari Lansia,Disabilitas, anak sekolah mulai dari SD hingga SMA, Ibu Hamil dan Balita. 

Nomninal untuk bantuan inti tentunya berbeda antara setiap kategori dengan nomunal terbesar mencapai Rp 3 juta pertahun.

Untuk pengecekan pastinya kapan bansos ini akan dicairkan anda bisa melihat di situs 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: