Dulunya Merestui, Kini Ibu Kevin Minta Anaknya Segera Bercerai dengan Mariana, Ini Alasannya

Dulunya Merestui, Kini Ibu Kevin Minta Anaknya Segera Bercerai dengan Mariana, Ini Alasannya

Ibu Kevin Minta Anaknya Segera Bercerai dengan Mariana--

RADARUTARA.ID- Pasca berlangsungnya pernikahan antara Mariana dan Kevin viral, ternyata banyak pihak yang menyoroti kisah keduanya. Tak terkecuali, Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI) wilayah Kalimantan Barat ( Kalbar).

KPAI  Kalbar melalui Perwakilannya, R Hoesnan, mengaku telah mengamati kisah pernikahan antara Mariana dan  Kevin yang terpaut 25 tahun, itu.

Menurutnya, pernikahan Mariana dengan Kevin seharusnya tidak terjadi. Ini, karena Kevin, yang dinilai masih berusia anak-anak dandi bawah umur.

Bahkan jelas, di dalam UU perkawinan pun, usia minimal laki-laki menikah yakni 19 tahun.

BACA JUGA:KPAI Minta Kevin dan Mariana Pisah Ranjang, Boleh Berhubungan Suami Istri Ketika Sudah Memasuki Usia Ini

Maka dari itu, Hoesnan berharap pihak kepolisian bisa mengambil langkah tegas atas kejadian yang sudah kadung viral tersebut, walaupun faktanya pernikahan antara Kevin dan Mariana hanya dilakukan secara siri atau sah secara agama saja.

"Kami akan mengawal kasus ini dan meminta pihak kepolisian menindak tegas kejadian ini, baik laki-laki maupun perempua sama-sama terlibat dalam kasus pernikahan anak dibawah umur ini," ungkap Hoesnan dalam tayangan Kabar Petang TV One dilansir radarutara.id.

Untuk menjerat Mariana, Hoesnan, meminta kepada pihak kepolisian segera mencari bukti pernikahan terlarang keduanya itu.

"Kami juga akan mendorong pihak kepolisan untuk melengkapi bukti visum dan kemungkinan yang peremuan bisa dijerat Undang-undang perlindungan anak," lanjutnya.

Kendati pernikahan Mariana dan Kevin, ini tidak ada paksaan, namun Hoesnan, menyebut hal tersebut tetap saja melanggar UU.

"Kalaupun ada unsur paksaan dan pembiaran, maka sudah termasuk dalam pidana yang sesuai pasal 76 ayat 1 dan tentu akan diberikan sanksi," imbuh Hoesnan.

BACA JUGA:BPOM dan Ditreskrimsus Polda Riau Menyita Ribuan Kosmetik dan Obat Tradisional Ilegal Asal China di Batam

Ibu Kevin Minta Anaknya Segera Bercerai

Belum lama berumah tangga,  pernikahan Kevin, 16 tahun dengan  Mariana, 41 tahun sepertinya akan segera kandas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: