Doa Meminta Kelapangan Hati dan Dimudahkan dalam Menyelesaikan Masalah

Doa Meminta Kelapangan Hati dan Dimudahkan dalam Menyelesaikan Masalah

Doa Meminta Kelapangan Hati Dan Dimudahkan Dalam Menyelesaikan Masalah.--

Bacaan latin: Laa ilaaha illallahul 'adziim al haliim laa ilaaha illallah rabbul 'arsyil 'azhiim, laa ilaaha illallah rabbus samaawati wa rabbul ardli wa rabbul asrsyl kariim

 

Artinya: "Tidak ada tuhan yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah, Yang Mahaagung lagi Maha Penyantun. Tidak ada Ilah yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah, Rabb (Pemilik) 'Arsy yang agung. Tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah, Rabb langit dan juga Rabb bumi, serta Rabb pemilik 'Arsy yang mulia." (HR Bukhari dan Muslim).

 

Imam Bukhari meriwayatkan hadits tersebut dari Musaddad telah menceritakan kepada kami Yahya dari Hisyam bin Abu Abdullah dari Qatadah dari Abu 'Aliyah dari Ibnu Abbas.

BACA JUGA:Lagi, BPOM Temukan Obat Tradisional dan Skincare Pemicu Kerusakan Ginjal Beredar di Pasaran, Ini Daftarnya

2. Doa Kedua

Dalam Quran surah ar-ra'd ayat 24, juga menerangkan dan mengingat bahwa keuntungan yang diperoleh seorang hamba yang sabar saat dilanda kesulitan, dengan kesabaran dan usaha pada akhirnya akan membawa seorang muslim ke kondisi yang lebih baik.

سَلَٰمٌ عَلَيْكُم بِمَا صَبَرْتُمْ ۚ فَنِعْمَ عُقْبَى ٱلدَّارِ

Bacaan latin: Salamun 'alaikum bima sabartum fa ni'ma 'uqbad-dar

 

Artinya: "(Sambil mengucapkan): "Salamun 'alaikum bima shabartum". Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu."

BACA JUGA:Sebelum Wafat, Mbah Moen Peringatkan Orang yang Ingin Poligami, Hingga Sebut Orang Bodoh

Dengan membaca zikir seperti membaca istighfar sebanyak-banyaknya juga dapat membuat hati tenang, seperti yang disampaikan lewat hadits Rasulullah shallallahu alaihi wasallam:

أكْثِرُوْا مِنَ الْاِسْتِغْفَارِ، فَمَنْ أَكْثَرَ مِنْهُ جَعَلَ الله لَهُ مِنْ كُلِّ غَمٍّ وَهَمٍّ فَرَجًا وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

Artinya: Barangsiapa memperbanyak istigfar, niscaya Allah melegakan setiap kegundahan mereka, melepaskan kesempitan mereka, dan memberikan rezeki secara tidak diduga-duga." (HR Abu Dawud)

Nah itulah tadi beberapa dzikir yang bisa kita amalkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah. Serta amalkan doa-doa tersebut untuk melapangkan hati dan meminta jalan keluar terbaik kepada sang pencipta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: