Doa Meminta Kelapangan Hati dan Dimudahkan dalam Menyelesaikan Masalah

Doa Meminta Kelapangan Hati dan Dimudahkan dalam Menyelesaikan Masalah

Doa Meminta Kelapangan Hati Dan Dimudahkan Dalam Menyelesaikan Masalah.--

RADARUTARA.ID - Dalam setiap persoalan pastilah menemukan solusi, sebagai seorang hamba kita harus senantiasa ingat kepada Sang pencipta yang telah memberikan cobaan tersebut.

Allah subhanahu wa ta'ala menganjurkan umat muslim untuk memanjatkan doa dan memohon pertolongannya termasuk dalam keadaan hati sedang gelisah ataupun pikiran yang sedang tidak menentu.

Anjuran tersebut seperti yang tertuang dalam firman Allah surah al-mulkmin ayat 60 sebagai berikut:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya: Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."

BACA JUGA:Tradisi Tak Lazim Suku Banyankole, Hubungan Intim Malam Pertama Threesome Bareng Tante

Dalam menjalani kehidupan kita tidak diperkenankan untuk menjauhkan diri dari Allah subhanahu wa ta'ala, hal tersebut seperti yang tertuang di dalam surah ar-ra'd ayat 28 yang berbunyi:

ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ ٱللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ ٱللَّهِ تَطْمَئِنُّ ٱلْقُلُوبُ

Artinya: "(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram."

Bagi hamba yang selalu senantiasa berusaha melakukan yang terbaik sesuai dengan perintah Allah, dalam Alquran surah al-insyirah ayat ke-6 Allah hendak memberi semangat kepada mereka. Allah tidak akan meninggalkan hambanya yang telah melakukan usaha yang terbaik.

إِنَّ مَعَ ٱلْعُسْرِ يُسْرًا

Artinya: "Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan."

BACA JUGA:Ingat dan Amalkan, Ini 5 Kunci Agar Pekerjaan Sukses dan Rezeki Melimpah ala Mbah Moen

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, pernah memberi resep doa untuk mengatasi tekanan dan kesulitan dalam masalah hidup, dalam sebuah buku sukses dunia akhirat dengan doa-doa harian yang ditulis oleh Mahmud Asy Syafawi, 

 

1. Doa Pertama

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّماَوَاتِ، وَرَبُّ اْلأَرْضِ، وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيْمِ

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: