Menarik Ruh Surat Al-Waqiah, Baca di Waktu Ini Agar Hajatmu Dikabulkan dan Rezekimu Tak Pernah Putus

Menarik Ruh Surat Al-Waqiah, Baca di Waktu Ini Agar Hajatmu Dikabulkan dan Rezekimu Tak Pernah Putus

Menarik Ruh Surat Al-Waqiah, Baca Di Waktu Ini Agar Hajatmu Dikabulkan Dan Rezekimu Tak Pernah Putus.--

RADARUTARA.ID - Ada baiknya setelah kita melaksanakan salat fardhu, Kita juga harus memberinya dengan membaca Alquran. Dan tahukah kita dalam Alquran terdapat surah al-waqiah, yang keutamaannya selain kita mendapatkan pahala.

Kita juga akan mendapatkan kemudahan dalam mencari rezeki, serta kemudahan dalam mewujudkan hajat kita. Surah alwaqiah ini merupakan surah yang menceritakan tentang hari kiamat.

Surat ini terdiri dari 96 ayat yang bagian pertamanya diturunkan di Mekah serta sebagian lainnya turun di Madinah. Selain menceritakan tentang hari akhir, surah ini juga bermanfaat untuk kita untuk melapangkan Rizki serta mempermudahkan hajat.

Membaca surah al-waqiah sangat bermanfaat bagi kita, selain melapangkan Rizki juga bisa bermanfaat bagi kita di hari akhir nanti. Adapun waktu terbaik untuk membaca surah al-waqiah ini adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Merdeka! Ini 4 Weton yang Ditimpa Rezeki Tak Terhingga Sepanjang Agustus 2023, Auto Jadi OKB

Untuk mengamalkan surah al-waqi'ah ini ada baiknya setelah salat Dhuha dan salat tahajud, dengan rincian amalan yaitu membaca setelah salat Dhuha dan salat tahajud pada ayat ke 89: “fa rouhu wa roihanu ja jannatu na’im” sebanyak tiga kali. Yang kemudian disambungkan dengan permohonan atau hajat kepada Allah, setelahnya lanjut membaca hingga ayat terakhir.

Setelah membaca nya sebanyak 3 kali kita juga melanjutkannya dengan doa berikut ini: “Allahumma inni as’aluka bihaqqi suuratil waaqiah wa asrooroha, antuyassiroli rizqii kamaa yusarritahuu li katsirin bi kholqika, Ya Allah ya robbal’alamiin.”

Ya Allah sesungguhnya, aku memohon kepadamu dengan kebenaran surat Al Waqiah dan segala rahaisanya. Lakukan hal tersebut sebelum tidur yang kemudian dilanjutkan dengan membaca surah al-mulk.

Dengan kita membiasakan hal tersebut, insya Allah manfaat yang akan kita peroleh dari surah al-waqiah, Akan kita rasakan secara bertahap. Dimulai dari kelancaran Rizki, kemudahan urusan, dan hal-hal duniawi yang lainnya. Kita patut selalu ingat jika kita menunaikan hak Allah terlebih dahulu. Maka Allah akan mempermudah segala urusan dan memberi hak kita. Adapun membaca surah al-waqiah ini, disunnahkan oleh Rasulullah dan tentunya kita juga akan mendapatkan pahala.

BACA JUGA:Siap-siap Jadi Juragan Kontrakan, Ini 4 Weton Ini Akan Mendadak Kaya Raya di Bulan Agustus 2023

Adapun doa setelah membaca surah al-waqiah adalah sebagai berikut:

Allohumma shun wujuhana bil yasar wala tuhinna bil iqtar fanastarziqa tholibi rizqika wa nasta’thifa syiroro kholqika wa nasytaghila bihamdi man a’thona wa nubtala bi zammi man mana’ana wa anta min wara-i zalika ahlul ‘atho-i wal man-‘i. Allohumma kama shunta wujuhana ‘anis sujudi illa laka fa shunna ‘anil hajati illa ilaika bijudika wa karomika wa fadhlika ya arhamar rohimin wa shollallohu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallam.

Artinya:

“ Ya Allah, jagalah wajah kami dengan kekayaan, dan jangan hinakan kami dengan kemiskinan sehingga kami harus mencari rizki dari para pencari rizki-Mu, dan minta dikasihani oleh manusia ciptaan-Mu yang berbudi buruk, dan sibuk memuji orang yang memberi kami dan tergoda untuk mengecam yang tidak mau memberi kami. Padahal, Engkau di balik semua itu adalah yang berwenang untuk memberi atau tidak memberi. Ya Allah, sebagaimana Engkau menjaga wajah kami dari sujud kecuali kepada-Mu, maka jagalah kami dari keperluan selain kepada-Mu, dengan kedermawanan-Mu, kemurahan-Mu, dan karunia-Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara semua penyayang. Cukupkanlah kami dengan karunia-Mu dari siapa pun selain Engkau. Semoga Allah merahmati junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarganya dan para sahabatnya, juga semoga Allah memberi keselamatan.”*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: