Keutamaan Surat Al Baqarah, Bacalah Setiap Habis Sholat, Jin dan Setan Akan Lari Terbirit-birit

Keutamaan Surat Al Baqarah, Bacalah Setiap Habis Sholat, Jin dan Setan Akan Lari Terbirit-birit

Keutamaan Surat Al Baqarah, Bacalah Setiap Habis Sholat, Jin Dan Setan Akan Lari Terbirit-Birit.--

RADARUTARA.ID - Allah SWT menciptakan makhluk-Nya dengan tujuan masing-masing. Manusia, hewan dan tumbuhan yang ada di muka bumi saling berhubungan satu sama lain. Lalu ada juga malaikat, jin dan setan dalam bentuk tidak terlihat dengan kasat mata.

Bicara soal dunia kasat mata, pasti semua orang tahu apa itu iblis, yang tugasnya memikat dan merayu umat manusia untuk terjerumus ke dalam pusaran api neraka. Lalu bagaimana caranya agar terhindar dari gangguan setan atau iblis ini? Apakah ada doa yang bisa diamalkan untuk mengusir gangguan dari iblis? 

Untuk mengusir setan serta jin dari dalam rumah, kamu bisa melakukan nya dengan berbagai cara. Yang pertama adalah kamu bisa membacakan QS Al-Baqarah, ayat 1 sampai akhir. Hal ini berdasarkan hadits nabi yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiallahu 'anhu, 

BACA JUGA:Kejamnya Ummu Sibyan, Iblis yang Mengganggu Anak Diwaktu Maghrib dan Menyakiti Ibu Hamil

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لا تجعلوا بيوتكم مقابر، إن الشيطان ينفر من البيت الذي تقرأ فيه سورة البقرة

“Jangan kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877)

 

Dalam riwayat lain juga disebutkan bahwa

Sahabat Ibnu Mas’ud mengatakan:

إِنَّ الشَّيْطَانَ إِذَا سَمِعَ سُورَةَ الْبَقَرَةِ تُقْرَأُ فِي بَيْتٍ، خَرَجَ مِنْهُ

“Sesungguhnya setan, apabila mendengar surat Al-Baqarah dibacakan dalam rumah, maka dia akan keluar dari rumah itu.” (HR. Ad-Darimi 3422, At-thabrani dalam Mu’jam Al-Kabir 8642).

BACA JUGA:Ahli Ruqyah Ustadz Muhammad Faizar Mengungkapkan 2 Amalan Sederhana Ini Membuat Sihir Berbalik ke Pengirimnya

Berikut ini adalah keutamaan surat Al Baqarah, amalkan dengan hati yang tulus, Insya Allah berkah Allah menyertaimu setiap waktu.

1. Surat Al-Baqarah adalah surat terpanjang dalam Al Quran. Oleh karena itu, dengan membacanya dengan bacaan yang benar dan bersungguh-sungguh akan membawa pahala yang besar dan membawa keberkahan dalam hidup.

2. Keutamaan Surat Al-Baqarah adalah jika membacanya secara rutin, maka kamu bisa melindungi diri kamu dari gangguan setan. Jin  juga sihir jahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: