Dijamin Selamat Dunia dan Akhirat dengan Amalan dari Mbah Moen untuk Usia 40 Tahun

Dijamin Selamat Dunia dan Akhirat dengan Amalan dari Mbah Moen untuk Usia 40 Tahun

Dijamin Selamat Dunia dan Akhirat dengan Amalan dari Mbah Moen untuk Usia 40 Tahun--

RADARUTARA.ID - Dalam Al Quran sudah sangat jelas Allah mengatakan, untuk kamu yang sudah berusia 40 tahun yang merupakan puncak kehidupan seseorang, baik secara mental, fisik, emosi dan juga spiritualnya. Seperti yang sering disampaikan oleh Mbah Moen dalam setiap ceramahnya dulu.

Umur 40 tahun juga sering diartikan sebagai masa transisi dari masa muda dan masuk ke dunia orang dewasa yang sebenarnya. Maka dari itu saat memasuki usia 40 tahun sebaiknya kita mulai perbanyak amal untuk bekal dihari akhir nanti.

Dalam firman Allah SWT: "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat yang Engkau berikan kepadaku dan kepada orang tuaku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai, berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku termasuk orang-orang Muslim." (QS. Al Ahqaf : 15).

Di ayat tersebut memiliki makna yang sangat jelas, terkait nikmat sempuran yang telah diterima oleh manusia dan keinginan untuk mendapatkan keluarga yang bahagia dan selalu berjalan di jalannya Allah SWT.

BACA JUGA:Kisah Nyata dari Santri Habib Luthfi yang Mendadak jadi Jutawan Akibat Rutin Mengamalkan Ayat Ini

BACA JUGA:Habib Lutfi Ungkap Keistimewaan Siapa Saja yang Istiqomah Membaca Sholawat, Salah Satunya Buat Karir Meroket

Selain itu di dalam ayat lain, Allah SWT juga berfirman "Apakah kami tidak memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup untuk berpikir bagi orang-orang yang berpikir, dan apakah tidak datang kepadamu pemberi peringatan?" (QS. Fathir : 37).

Banyak ulama yang mengartikan umur panjang dari ayat ini adalah saat manusia sudah memasuki masa usia 40 tahun dan hendaknya diisi dengan rasa taubat oleh umat manusia.

Karena usia tersebut merupakan usia yang dirasa tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena masa untuk bermain dan berbuat sesuatu yang tidak semestinya sudah selesai dilaksanakan di tahun sebelumnya.

Mendekatkan diri pada Allah dengan taubatan yang sesungguhnya, menghilangkan penyakit hati seperti, riya, iri, dengki, sombong, takabur dan sebagainya. Lalu berbuat baik untuk sesama.

Jadi tidak ada salahnya jika kamu sudah berusia di usia 40 tahun untuk mulai belajar agama lebih dalam dan menyadari bahwa semua kuasa Allah SWT itu benar adanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: