Ajak Perangkat Desa Tingkatkan Pelayanan Prima Rizal: Kedepankan Kepentingan Warga

Ajak Perangkat Desa Tingkatkan Pelayanan Prima  Rizal: Kedepankan Kepentingan Warga

Kades Taba Kelintang Kecamatan Batik Nau, Rizal, S.Sos. --

BATIK NAU, RADARUTARA.ID- Guna muwujudkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik, Kepala Desa Taba Kulintang mengajak perangkat desa untuk meningkatkan disiplin, tertib administrasi, produktivitas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Taba Kulintang saat ditemui di Kantor Desa, Selasa (25/7).

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan demi muwujudkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat desa.

Rizal juga meminta agar para perangkat desa benar - benar disiplin dan bekerja untuk masyarakat, membentuk pemerintahan yang solid. Hal tersebut, sangatlah penting lantaran pemerintah kabupaten bisa solid jika didukung pemerintah di desa yang solid pula.

"Sudah menjadi tugas pokok untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada warga," tegas Kades.

BACA JUGA:Tersandung Kasus Suap Rp88.3 Miliar, Kepala Basarnas Ditangkap KPK

Perangkat desa diharapkan untuk menjalin komunikasi yang aktif sebagai bekal membentuk sinergitas dengan kepala desa begitupun dengan warga desa. Terkait dengan hal tersebut, perangkat desa harus melek dan paham dengan teknologi informasi termasuk didalamnya media sosial sehingga apa yang ingin disampaikan bisa diterima dengan relatif cepat.

Disamping itu untuk mewujudkan pemerintahan yang mengayomi seluruh warga tanpa membedakan golongan, perangkat desa diminta untuk netral dan tidak boleh berpolitik.

Lebih lanjut, Rizal mengatakan kantor desa merupakan simbol pemerintah dan pusat pelayanan kepada masyarakat sesuai konsep pemerintah yang melayani masyarakat.

"Alhamdulillah sekarang ini Pemerintah Desa Taba Kulintang sudah memiliki kantor cukup bagus dan layak, sebagai tempat pelayanan yang dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai, ditambah pula dengan keterampilan  perangkat desa cukup mengerti administrasi pemerintahan," ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: