Gus Baha Ajarkan Dzikir yang Membuat Malaikat Capek Menghitung Pahalanya, Bisa Diamalkan Setiap Hari

Gus Baha Ajarkan Dzikir yang Membuat Malaikat Capek Menghitung Pahalanya, Bisa Diamalkan Setiap Hari

Gus Baha Ajarkan Dzikir yang Membuat Malaikat Capek Menghitung Pahalanya, Bisa Diamalkan Setiap Hari--

RADARUTARA.ID - Dzikir merupakan amalan lisan untuk menyebut dan mengingat kebesaran Allah SWT. Amalan ini adalah salah satu ibadah supaya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Rasulullah SAW sendiri yang mengajarkan untuk memperbanyak kalimat dzikir. Sama seperti ibadah lain, melalui dzikir juga akan mendapatkan pahala. Ditambah lagi apabila dilakukan secara istiqomah.

Pemilik nama lengkap KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau biasa dikenal dengan Gus Baha, dalam sebuah kajiannya mengatakan ia punya dzikir favorit yang sering dibaca.

"Ada sebuah dzikir yang bisa membuat malaikat sampai capek mencatatnya pasalnya pahalanya setara dengan setengah langit dan bumi,” kata Gus Baha

BACA JUGA:Selain Bisa Kalahkan Sihir, Fadilah Surat Al-Fatihah Juga Bisa Membuat Pembacanya Mendapatkan Keistimewaan Ini

Menurutnya, dirinya sering membaca dzikir yang diperoleh langsung dari gurunya, KH Maimun Zubair atau biasa disapa akrab dengan Mbah Moen.

“Namun memang benar, membaca dzikir ini kadang-kadang saja, nanti kasihan malaikat yang mencatatnya karena pasti akan capek untuk menghitung pahalanya,” lanjutnya.

Adapun dzikir yang dimaksud Gus Baha yakni: “Subhanalloh mil al miizani wa muntahal 'ilmi, wa mablaghor ridloo, wa zinatal 'arsyi.

Walhamdulillah mil al miizani wa muntahal 'ilmi, wa mablaghor ridloo, wa zinatal 'arsyi. 

Wallohu Akbar mil al miizani wa muntahal 'ilmi, wa mablaghor ridloo, wa zinatal 'arsyi.”

BACA JUGA:Kharomah Luar Biasa yang Dimiliki Gus Baha Membuat Mbah Maimun Tercengang. : Gus Baha Benar-benar Cerdas

Yang Artinya:

Maha suci Allah, seberat timbangan, sesempurna ilmu, sepenuh keridhaan dan timbangan ‘Arsy. Segala puji bagi Allah, seberat timbangan, sesempurna ilmu, sepenuh keridhaan dan timbangan 'Arsy.

Menurutnya, walaupun pendek dan hanya dibaca sekali, namun pahala bagi yang mengamalkan dzkir ini dengan dzikir satu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: