Jaga Sertifikasi Halal, Baso Afung Bali Hancurkan Peralatan Makan, Imbas Selebgram Makan Pakai Kerupuk Babi

Jaga Sertifikasi Halal, Baso Afung Bali Hancurkan Peralatan Makan, Imbas Selebgram Makan Pakai Kerupuk Babi

Demi Menjaga Sertifikasi Halal, Baso Afung Bali Hancurkan Peralatan Makan, Imbas Selebgram Makan Pakai Kerupuk--

RADARUTARA.ID - Beberapa hari terakhir, jagad maya dibikin hebih oleh ulah seorang Influencer dan Selegram Jovi Adhiguna Hunter. Dia dihujat oleh netizen setelah kedapatan mencampurkan kerupuk babi saat makan bakso di restoran halal Bakso A Fung di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Imbasnya Jovi Adhiguna dan Manajemen Baso A Fung meminta maaf atas kejadian tersebut melalui media sosial. 

Pertama, Jovi memperlihatkan sebuah video di akun Instagramnya di mana dia makan bakso dengan kerupuk babi. Jovi pun memaparkan kronologi kejadian dalam highlight Instagram miliknya. 

Ia mengatakan, kerupuk babi tersebut dibeli di luar Bakso A Fung namun masih di kawasan Bandara Ngurah Rai Bali. Ia mengaku tidak terpikir bahwa Bakso A Fung halal saat mencampurkan bakso dan kerupuk babi. 

"Aku ingin minta maaf untuk pihak yang merasa dirugikan atau terganggu. Bener-bener kesalahan aku nggak mikir panjang," ungkapnya.

BACA JUGA:4 Benda Pusaka Paling Dicari, Mampu Menarik Rezeki Dari Segala Penjuru, Membuat Pemiliknya Banjir Uang

"Aku dan pihak baso afung sudah menyelesaikan semuanya dengan baik baik, dan aku sangat ingin berterimakasih sebesar besarnya kepada pemilik baso afung dan semua team yg terlibat yg sudah membukakan pintu maaf dengan lapang dada dan mengizinkan aku untuk bertanggung jawab dan menyelesaikan semuanya," tulis Jovi  di postingan Instagramnya, Rabu (19/7/2023).

Setelah kejadian tersebut, Baso A Fung membagikan video pemusnahan peralatan makan untuk mempertahankan sertifikat Halal yang sudah ada. Dalam video tersebut, seorang pegawai Bakso A Fung mengemas peralatan makan berupa mangkok ke dalam kotak kemudian mengambilnya dari restoran. 

Kemudian para pekerja menghancurkan mangkok dengan palu satu per satu. Di video kedua, pegawai Baso A Fung menukar mangkok dengan yang baru. 

"Sebagai Bentuk Komitmen Kami Menjaga Sertifikasi Halal Yang Telah Dimiliki Oleh Baso A Fung, Kami Mengambil Langkah Yang Terbaik Yaitu Dengan Menghancurkan Seluruh Peralatan Makan Yang Ada Di Baso A Fung Bandara Domestik Keberangkatan Ngurah Rai Bali. Sekali Lagi Kami Memohon Maaf Yang Sedalam-Dalamnya Atas Kejadian Ini," tulis manajemen Bakso A Fung Bali dikutip dari laman Instagram resmi mereka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: