Jangan Lewatkan, Ini Amalan Terbaik di Bulan Muharram Ala Ustadz Adi Hidayat

Jangan Lewatkan, Ini Amalan Terbaik di Bulan Muharram Ala Ustadz Adi Hidayat

Jangan Lewatkan, Ini Amalan Terbaik di Bulan Satu Suro Ala Ustadz Adi Hidayat--

RADARUTARA.ID - Konon katanya, malam satu suro dikenal cukup angker, tanggal satu suro biasa orang menyebutnya dengan nama satu Muharram.

Momen ini merupakan salah satu titik balik supaya umat islam dapat memperbaiki dirinya menjadi lebih baik lagi. Ada banyak amalan yang bisa dilakukan umat islam untuk memperoleh pahala dan barokah di bulan Muharram.

Amalan-amalan yang laksanakan tersebut sifatnya bisa mendapatkan kebaikan baik bagi diri sendiri ataupun orang lain. Sehingga akan lebih baik apabila melakukan amalam-amalan itu.

BACA JUGA:Direktur BPJS Kesehatan Menyebut 8 Penyakit Ini Membuat Tekor BPJS Kesehatan

Simak artikel ini yang merupakan penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat tentang amalan-amalan yang harus dilakukan ketika bulan Muharram supaya bisa memperoleh pahala yang besar.

"Dibulan haram, memang disunahkan untuk melaksanakan puasa sunnah, yaitu puasa yang sangat dicintai dan disukai oleh Allah SWR setelah puasa Ramadhan yaitu syahrullahil Muharram," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat juga menerangkan bulan yang sangat disukai oleh Allah SWT yakni bulan-bulan haram. Yang mana bulan-bulan haram ini terdiri dari 4 yakni kaidah, Dzulhijjah, Muharram dan juga Rajab.

Di keempat bulan ini semua umat Islam disarankan untuk melakukan amalan sholeh 

"Jika misalnya sekarang ini kamu sholat pahalanya bertambah, jika misalnya sekarang kamu membaca Alquran pahalanya bertambah, jika kamu infaq pada bulan Muharram maka pahalanya bertambah pula," jelasnya.

BACA JUGA:Ritual Suku Toraja yang Sangat Erat dengan Mistis, Sebelum Dimakamkan Jasad Harus Didandani

Itu sebabnya, Ustadz Adi Hidayat mengajak semua umat Islam supaya melakukan segal amalan-amalan tersebut. Tujuan dari melakukan amalan-amalan tersebut yakni semata-mata hanya mengharapkan ridho dan pahala dari Allah SWT.

Lalu, bagaimana caranya? Jika kamu ingin melaksanakan satu amalan maka banyak amalan lain yang mengikuti, satu amalan-amalan yang lain satu per satu ikut mengikuti. 

Lantas apa amalannya? Jawabannya adalh puasa. Dengan berpuasa yang lain akan mengikuti.

Ustadz Adi Hidayat menerangkan, satu amalan dengan melaksanakan puasa maka semua amalan-amalan yang lain pahalanya akan mengikuti di bulan Muharram ataupun pada bulan yang lainnya.
Hal ini lantaran saat berpuasa orang-orang akan berusaha untuk menahan emosi serta menjauhi perbuatan maksiat lainnya. Jadi, dengan menunaikan puasa secara otomatis semua pahala dari amalan yang lain juga akan bertambah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: