8 Kota Kecil di Indonesia Ini jadi Idaman Orang Menikmati Pensiun dan Hari Tua, Anteng Menenangkan

8 Kota Kecil di Indonesia Ini jadi Idaman Orang Menikmati Pensiun dan Hari Tua, Anteng Menenangkan

8 Kota Kecil di Indonesai Ini jadi Idaman Orang Menikmati Pensiun dan Hari Tua, Anteng Menenangkan--

Fasilitas yang ada di Ciamis cukup lengkap, termasuk hotel, restoran, pusat perbelanjaan, dan rumah sakit. Kota ini juga memiliki beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta.

Suasana lingkungan di Ciamis sangat nyaman dan bersih. Kota ini memiliki banyak sekali taman dan ruang terbuka hijau yang bisa digunakan untuk bersantai dan berolahraga.

Kuliner Ciamis sangat beragam, mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern. Beberapa makanan khas Ciamis yang terkenal antara lain nasi liwet, sate kambing, dan wingko babat.

Harga kebutuhan pokok di Ciamis relatif terjangkau. Namun, harga kebutuhan pokok di kota ini bisa lebih mahal daripada di daerah lain, terutama pada saat musim liburan.

Masyarakat Ciamis juga terkenal sangat ramah dan terbuka sehingga cocok untuk jadi tempat pensiun dan menikmati hari tua.


Kulon Progo--

8. Kulon Progo

Kulon Progo adalah kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di bagian barat laut provinsi tersebut. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 796,74 km² dan jumlah penduduk sekitar 600.000 jiwa. Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak potensi wisata, baik alam maupun budaya.

Kondisi alam Kulon Progo sangat indah, dengan pegunungan, pantai, dan sungai yang mengelilinginya. Kabupaten ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik, seperti Pantai Glagah, Pantai Samas, dan Pantai Trisik.

Fasilitas yang ada di Kulon Progo cukup lengkap, mulai dari bandara, hotel, restoran, pusat perbelanjaan, dan rumah sakit. Kabupaten ini juga memiliki beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta.

Suasana lingkungan di Kulon Progo sangat nyaman dan bersih. Kabupaten ini memiliki banyak sekali taman dan ruang terbuka hijau yang bisa digunakan untuk bersantai dan berolahraga.

Kuliner di Kulon Progo sangat beragam, mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern. Beberapa makanan khas Kulonprogo yang terkenal antara lain nasi gudeg, ayam bakar, dan bakmi.

Harga kebutuhan pokok di Kulon Progo juga terbilang masih sangat murah. Itulah menjadi salah satu alasan kota ini sangat menarik untuk dikunjungi sekaligus menjadi tempat pensiun dan menikmati hari tua. Apalagi lingkungan masyarakatnya sangat terbuka dan ramah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: