7 Hewan Ini Memiliki Kemampuan Mendeteksi Bencana, Kenali Ciri-Cirinya

 7 Hewan Ini Memiliki Kemampuan Mendeteksi Bencana, Kenali Ciri-Cirinya

7 Hewan Ini Memiliki Kemampuan Mendeteksi Bencana. Kenali Ciri-Cirinya.--

RADARUTARA.ID - Banyak jenis hewan memiliki kelebihan yang unik dan berbeda, termasuk kemampuan untuk mendeteksi bencana yang akan datang.

Kemampuan ini bukanlah sesuatu yang mirip dengan ramalan, tetapi menjadi salah satu cara bagi hewan-hewan tersebut untuk bertahan hidup. Dengan dapat mengetahui kedatangan bencana lebih awal, beberapa hewan ini dapat menyelamatkan diri lebih cepat.

Misalnya, kucing dan anjing memiliki kemampuan untuk mendeteksi perubahan alam sekitar. Meskipun beberapa orang mungkin tidak percaya pada hal tersebut, pertanda dari hewan-hewan pendeteksi bencana alam ini dapat digunakan sebagai pendekatan untuk memprediksi kemungkinan terjadinya bencana.

Hal ini karena hewan-hewan tersebut memiliki sensor tubuh yang lebih sensitif terhadap kondisi alam dibandingkan dengan manusia.

BACA JUGA:Wow, Ternyata Air Hujan Ampuh Membasmi Santet dan guna-guna di Tempat Usaha

1. Kucing

Kucing Sering dipelihara oleh manusia, tampaknya menjadi salah satu hewan yang cukup sensitif dalam mendeteksi bencana alam yang akan datang. Beberapa hari sebelum terjadinya bencana, kucing-kucing di area sekitar bencana tersebut akan berperilaku secara aneh, seperti mudah stres atau mudah marah.

Penelitian telah mengungkapkan bahwa kucing memang termasuk hewan pendeteksi gempa yang dapat mendeteksi gempa melalui pendengarannya yang baik.

 

2. Hiu

Sebagai hewan air, juga sangat sensitif terhadap perubahan suhu air. Dengan kemampuannya ini, ikan hiu diyakini dapat memprediksi datangnya bencana badai. Biasanya, ikan hiu akan berkumpul di daerah atau lokasi di mana badai besar akan terjadi. Ini karena ikan hiu adalah hewan yang suka berburu saat terjadi badai.

Oleh karena itu, jika sedang berada di laut dan cuaca buruk ditambah dengan pertanda ini, sebaiknya membatalkan rencana liburan dan memilih hari lain yang cuacanya lebih baik.

BACA JUGA:Tradisi Malam 1 Suro Di Jawa Timur, Ada Ritual Malam Gunung Lawu, Hingga Ritual Memandikan Keris Pusaka

3. Anjing 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: