Sambut HUT RI ke-78, Polsek Padang Jaya Mulai Persiapkan Anggota Paskibra

Sambut HUT RI ke-78, Polsek Padang Jaya Mulai Persiapkan Anggota Paskibra

Persiapan HUT RI ke 78, Polsek Padang Jaya Latih Paskibra--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Polsek Padang Jaya melaksanakan pelatihan terhadap para siswa-siswi yang dipersiapkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan, Kamis (13/7/2023).

Pendidikan untuk mengikuti Paskibra di tingkat kecamatan ini ada beberapa aturan yang harus diikuti oleh peserta seleksi Paskibra.

Diantaranya peraturan dasar baris berbaris, kemudian fisik dan mental untuk melatih fisik para dalam persiapan dalam suksesnya pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

BACA JUGA:Siap-Siap Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 57 Besok, 14 Juli Pukul 12.00 WIB, Cek Link Daftarnya Disini!

Selain itu pelatih juga harus memperhatikan sikap kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi para anggota Paskibra. Sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan.

Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ratno SH mengatakan, persiapan dimulai dari seleksi hingga terpilih sebagai anggota paskibra tentunya butuh persiapan yang matang, oleh karena itu hendaknya para siswa bisa berlatih dengan sungguh-sungguh.

Kapolsek menambahkan, persiapan Paskibra saat seleksi diikuti pesertanya dari jajaran SMA/SMK sederajat, dengan total 80 peserta. Dan saat ini, terpilih 57 Orang yang akan siap dilatih oleh TNI-Polri termasuk pasukan cadangan.

"Harapan kami, dalam latihan supaya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Latihan jangan dijadikan beban, nantinya bisa menciptakan kepercayaan dan menjalankan tugas sebagai Paskibra Kecamatan Padang Jaya tahun 2023 dengan lancar dan sukses," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: