Kisah Cinta Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro, Ini Lirik Lagu Kembang Tresno

Kisah Cinta Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro, Ini Lirik Lagu Kembang Tresno

Kisah Cinta Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro, Ini Lirik Lagu Kembang Tresno--

RADARUTARA.ID - Arya Galih dan Shinta Arsinta, duo duet yang jadi idola baru di jagad musik Jawa membawakan lagu berjudul Kembang Tresno, yang mengisahkan cinta yang tak terpisahkan antara dua manusia. Meski tak bisa bersatu, namun tetap saling menyayangi seperti Gumbing dan Gunung Sindoro, hanya saling melihat namun tak bisa bersama. 

Sindoro dan Sumbing merupakan dua Gunung yang letaknya berdekatan, serta memiliki bentuk dan tinggi yang hampir sama. Tinggi Gunung Sumbing sekitar 3.340 m dari permukaan laut (dpl), sedikit lebih tinggi daripada Sindoro (3.155 m dpl). 

Jika dipetakan, Gunung Sumbing berada di sebelah barat daya Kota Temanggung dan sebelah timur Kota Wonosobo. Sedangkan Gunung Sindoro di sebelah barat laut Temanggung dan timur laut Wonosobo. Masyarakat di kedua daerah itu menyebut Sindoro-Sumbing sebagai gunung kembar.

Lagu Kembang Tresno ciptaan Agung Eselbe / Ari Setiawan ini kian asik dan enak didengarkan lantaran diiringi genre musik jathilan dangdut (jandhut) yang dipopulerkan oleh Eny's Sagita Production.

Arya Galih yang dikenal sebagai dalang muda ini memiliki suara yang tak biasa. Ini lantaran suaranya yang khas berat dan ngebass. Bahkan, beberapa orang dapat menebak jika penyanyi sebuah lagu itu Arya Galih hanya dengan mendengarkan suaranya saja.

Perpaduannya dengan Shinta Arsinta kian melengkapi apiknya garapan musik. Apalagi, suara Shinta Arsinta dikenal melengking dan bisa menjadi perpaduan yang sempurna dengan Arya Galih.

BACA JUGA:Ini Lirik Lagu Kudu Nangis yang Dirilis Happy Asmara di Hari Pernikahan Denny Caknan

BACA JUGA:Lirik Lagu Alololo Sayang, Dikendangi Koplo Makin Empuk

Apalagi, pada saat klimaks lagu di lirik Ning dalan Kledung Wonosobo Temanggung, dadi saksi tresnaku marang sliramu, semakin membuat makna lagu ini terasa sangat dalam.

Salah satu lagu duet yang dibawakan keduanya berjudul Dadi Siji bahkan kian populer setelah diketahui diputar lebih dari satu juta kali di Youtube.

Berikut lirik lagu Kembang Tresno yang dibawakan oleh Arya Galih dan Shinta Arsinta yang belum lama ini ditayangkan di channel Youtube Eny's Production.

Lirik Lagu Kembang Tresno

 

Sumilire angin sore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: