Sanksi AFC Untuk Indonesia dan Thailand Imbas Ricuh di SEA Games, Berikut Daftarnya

Sanksi AFC Untuk Indonesia dan Thailand Imbas Ricuh di SEA Games, Berikut Daftarnya

Sanksi Komdis AFC Untuk Indonesia dan Thailand Imbas Ricuh di SEA Games. Berikut Daftarnya.--

RADARUTARA.ID - Komite Disiplin (Komdis) AFC menjatuhkan sanksi kepada Indonesia dan Thailand terkait kekacauan dan insiden baju hantam yang ditimbulkan pada saat final cabang olah raga sepak bola SEA Games Kamboja 2023

Keputusan Komite Disiplin AFC diumumkan pada Selasa (13 Juli). Sanksi dijatuhkan kepada 15 orang, termasuk pemain, pelatih, dan ofisial dari Indonesia dan Thailand. Selain itu, Komdis AFC juga menjatuhkan sanksi berupa denda. Bahkan denda yang dikenakan berjumlah $18.000 atau sekitar Rp268 juta. 

Tiga pemain, staf pelatih, dan tiga ofisial timnas U-22 Indonesia mendapat berbagai sanksi dari AFC atas kisruh laga melawan Thailand. 

Dua pemain Timnas Indonesia U-22 Komang Teguh dan Titan Agung, serta pelatih kiper Garuda Muda, Sahari Gultom, dan ofisial Timnas U-22 Indonesia Tegar Diotka dilarang bermain dalam enam pertandingan kedepan dan oleh AFC didenda masing-masing US$1.000 atau setara dengan Rp15 juta.

BACA JUGA:Ngeri! Kasus Diabetes pada Anak Meningkat 70 Kali Lipat, Orang Tua Harus Hindarkan Kebiasaan Buruk Ini

Berikut daftar lengkapnya :

 

1. Titan Agung Bagus Fauzi,

Pelanggaran Pasal 47 Kode Disiplin dan Etika AFC. Titan Agung Bagus Fauzi dilarang tampil untuk enam pertandingan dan didenda $1.000. 

 

2.  Komang Teguh Trisnanda, 

Pelanggaran Pasal 47 Kode Disiplin dan Etika AFC. Dilarang tampil untuk enam pertandingan dan didenda $1.000. 

 

3. Soponwit Rakyart melakukan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: