Jalin Sinergitas Antar Penegak Hukum, RUPBASAN Arga Makmur Gelar Coffe Morning

Jalin Sinergitas Antar Penegak Hukum, RUPBASAN Arga Makmur Gelar Coffe Morning

Jalin Sinergisitas Antar Penegak Hukum Rupbasan Arga Makmur Gelar Coffe Morning--

RADARUTARA.ID Rupbasan Arga Makmur menggelar 'Coffe Morning' dalam rangka menjalin sinergitas antar aparat penegak hukum di Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (12/7), bersama Pengadilan Negeri (PN) Arga Makmur dan juga Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua PN Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, SH, MH, beserta jajaran dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkulu Utara, Pradhana Probo Setyarjo beserta jajaran.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan sinergitas antar APH yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala RUPBASAN Kelas II Arga Makmur, Abu Hasan Azhari, SH menyambut Kajari Bengkulu Utara dan Kepala PN Arga Makmur dengan didampingi oleh Kasubsi Adm dan Lola Bapak Jepri Harefa, SKM bersama jajaran.

Selain berdiskusi tentang perkembangan atas kegiatan instansi yang saling berkaitan ini, Kepala RUPBASAN, Abu Hasan juga mengajak rombongan tamu undangan untuk melihat dan meninjau langsung sarana dan prasarana terkait Barang Sitaan Negara (Basan) dan Barang Rampasan Negara (Baran) berupa gudang tertutup dan juga gudang terbuka sebagai tempat penyimpanan barang.

BACA JUGA:Siap-Siap Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 57, Ada Insentif Rp4,2 Juta untuk Kamu

"Inilah kondisi sarana penunjang penyimpanan Basan dan Baran yang kami miliki. Semuanya dalam kondisi baik dan siap untuk menerima serta menjaga barang-barang sitaan maupun rampasan sesuai standar prosedur operasional yang ditetapkan oleh Kementerian Hukum Dan HAM Republik Indonesia," terangnya.

Abu Hasan juga menyampaikan ungkapan bahagianya atas kedatangan Ketua PN Arga Makmur dan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara dalam kegiatan ini.

"Kami segenap pimpinan beserta jajaran begitu bahagia dan senang hari ini karena Pimpinan APH yang kami undang dapat berkenan meluangkan waktunya untuk hadir pada acara yang kami selenggarakan ini," lanjutnya.

Bertepatan dengan hari yang sama, monitoring dan evaluasi Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu yang dipimpin oleh Kabid Yantah, Watkeshab, Lola Basan Baran dan Keamanan, Alfonsus Wisnu Ardianto, Bc.I.P. juga mengapresiasi dan menyambut baik adanya kegiatan bersama Kejari dan PN Arga Makmur yang dimaksudkan untuk mendorong optimalisasi tugas dan fungsi pengelolaan Basan Baran di RUPBASAN Arga Makmur. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: