Selain Kampung Janda, Jawa Timur Juga Terkenal Sebagai Daerah Penghasil Santet Paling Mematikan

Selain Kampung Janda, Jawa Timur Juga Terkenal Sebagai Daerah Penghasil Santet Paling Mematikan

Selain Kampung Janda, Jawa Timur Juga Terkenal Sebagai Daerah Penghasil Santet Paling Mematikan--

RADARUTARA.ID - Hingga saat ini, praktek ilmu hitam maupun santet masih banyak digunakan oleh sebagian masyarakat Indonesia di berbagai daerah. Penggunaannya pun bervariasi, salah satunya contohnya untuk membalas dendam. 

Ilmu santet ini biasanya dilakukan oleh dukun. Ada banyak jenis santet yang mempunyai kekuatan dan ciri khas tersendiri, salah satunya di Jawa Timur. Selain itu, ilmu santet di Jawa Timur mempunyai tingkat keganasan dan sasaran yang berbeda. 

Ini dia beberapa ilmu hitam yang banyak digunakan di Jawa Timur:

BACA JUGA:Jangan Skip! Ahli Spiritual Ungkap 3 Alasan Kenapa Orang Pelit Lebih Gampang Kena Santet dan Guna-guna

1. Santet Susuk Konde

Santet yang satu ini sering ditemukan di berbagai daerah Jawa Timur. Untuk prakteknya sendiri, tubuh dari korban dari santet susuk konde akan merasakan sakit seperti ditusuk-tusuk. Padahal secara fisik tidak ada yang menusuk.

Tetapi, setelah dilihat menggunakan sinar rontgen, kondisi di dalam tubuh terlihat ada beberapa benda janggal seperti paku, kawat bahkan jarum ada di dalam tubuh korban.

Santet ini juga termasuk dalam salah satu kategori yang sangat berbahaya. Apabila terkena santet ini, korban bisa mengidap penyakit aneh yang tak masuk akal.

Dalam praktiknya, umumnya dukun santet meminta tumbal terlebih dahulu seperti kerbau hitam ataupun ayam cemani.

BACA JUGA:Bulu Kuduk Jadi Merinding, 7 Jenis Santet di Indonesia Berdasarkan Benda yang Dikirim

2. Santet Brojo

Santet Brojo ini juga tak kalah ganas dengan santet lainnya yang ada di Jawa Timur. Seorang pakar supra natural, Gus Idris mengungkapkan Santet Brojo merupakan salah satu praktek ilmu hitam yang paling berbahaya.

Gus Idris mengaku sering menangani pasien yang terkena santet jenis ini dirumahnya. Dia mengungkapkan, santet Brojo kerap menyerang manusia terutama di daerab tanah Jawa seperti Malang, Tulungagung, serta beberapa daerah lain yang ada di Jawa Timur.

Santet Brojo ini terkenal jenis santet yang mematikan. Dari cerita yang beredar, santet ini cuma perlu waktu beberapa jam saja agar membuat targetnya langsung kehilangan nyawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: