Baca Doa Kesehatan Ini Agar Lepas dari Penyakit dan Badan Selalu Fit, Mustajab

Baca Doa Kesehatan Ini Agar Lepas dari Penyakit dan Badan Selalu Fit, Mustajab

Baca Doa Kesehatan Ini Agar Lepas dari Penyakit dan Badan Selalu Fit, Mustajab--

RADARUTARA.ID - Dalam menghadapi tantangan kesehatan yang semakin kompleks di era modern ini, umat Islam diajak untuk menguatkan ikatan spiritual dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT melalui doa kesehatan. Para ulama dan tokoh agama mengimbau umat Islam untuk membaca doa ini setiap hari, mengingat pentingnya memohon perlindungan dan keberkahan-Nya dan lepas dari penyakit.

Doa kesehatan ini menjadi semakin relevan mengingat kondisi kesehatan yang menjadi perhatian semua orang di masa pandemi yang belum lama ini sempat melanda dunia. Doa kesehatan menjadi sarana untuk mencari perlindungan dan menguatkan harapan akan penyembuhan bagi mereka yang sakit serta menjaga kesehatan bagi yang masih sehat.

Menurut para ulama, doa ini mengandung pengakuan akan ketergantungan umat manusia pada Allah SWT sebagai Maha Pemberi Kesehatan. Doa tersebut juga mencerminkan kesadaran akan kerapuhan dan keterbatasan manusia, serta pentingnya berserah diri kepada-Nya dalam menjaga kesehatan.

Ustadz Abdul Somad, salah satu tokoh agama terkemuka di Indonesia, menjelaskan bahwa doa kesehatan ini adalah bentuk permohonan kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan dalam tubuh, pendengaran, dan penglihatan. Doa ini juga mengajarkan umat Islam untuk menjaga keseimbangan fisik dan mental, dengan mengadopsi gaya hidup sehat, pola makan yang seimbang, olahraga teratur, serta menjaga kualitas tidur dan istirahat yang cukup.

"Melalui doa ini, kita menyadari bahwa kesehatan adalah nikmat yang harus kita syukuri dan jaga dengan sebaik-baiknya. Namun, kita juga mengakui bahwa Allah SWT-lah yang memiliki kendali mutlak atas kesehatan kita. Oleh karena itu, selain berusaha secara aktif menjaga kesehatan, kita perlu berdoa kepada-Nya agar diberikan perlindungan dan keberkahan," ujar Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya.

Banyak umat Islam yang telah memasukkan doa kesehatan ini ke dalam rutinitas harian mereka. Mulai dari membaca doa setelah shalat lima waktu, hingga mengucapkannya di setiap kesempatan sepanjang hari. Mereka meyakini bahwa dengan membaca doa ini dengan tulus dan penuh keyakinan, mereka mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan.

Dalam menghadapi tantangan kesehatan, baik secara pribadi maupun bersama-sama sebagai komunitas, doa kesehatan ini menjadi sarana yang dapat menguatkan ikatan antara umat Islam dengan Sang Pencipta. Dalam kebersamaan ini, umat Islam menemukan kekuatan dan ketenangan yang diperlukan untuk menghadapi situasi yang sulit.

Dalam menyikapi anjuran ini, umat Islam diharapkan tidak hanya mengandalkan doa semata, tetapi juga tetap menjaga disiplin dalam menerapkan pola hidup yang sehat. Dengan kombinasi antara doa dan tindakan nyata, diharapkan umat Islam dapat menjaga kesehatan secara menyeluruh.

Doa kesehatan menjadi pengingat bahwa manusia adalah makhluq lemah yang bergantung pada Allah SWT dalam segala hal, termasuk kesehatan. Melalui doa ini, umat Islam berharap agar mereka diberikan perlindungan, penyembuhan bagi yang sakit, serta keberkahan dalam menjaga kesehatan fisik dan mental.

Berikut doa kesehatan dan artinya:

"Allahumma afini fi badani, Allahumma afini fi sam'i, Allahumma afini fi bashari, la ilaha illa Anta."

Artinya: "Ya Allah, berilah aku kesehatan dalam tubuhku, ya Allah, berilah aku kesehatan dalam pendengaranku, ya Allah, berilah aku kesehatan dalam penglihatanku, tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau."

Doa ini mengajukan permohonan kepada Allah SWT untuk diberikan kesehatan dalam tubuh, pendengaran, dan penglihatan. Mengucapkan doa ini dengan penuh keyakinan dan kerendahan hati diharapkan dapat menjadi sarana untuk memohon perlindungan dan keberkahan dari-Nya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: