Dosen dan Mahasiswa UNIB Jalani Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara

Dosen dan Mahasiswa UNIB Jalani Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara

Dosen dan Mahasiswa UNIB Jalani Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara--

ARMA JAYA, RADARUTARA.ID- Sebanyak 52 Dosen dan 16 Mahasiswa dari Jurusan Budidaya Pertanian Universitas Bengkulu (UNIB), Minggu (11/6) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dipusatkan di Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. 

Dimana pengabdian masyarakat ini sendiri merupakan salah satu rangkaian dari tri Dharma Perguruan tinggi, dan menjadi salah satu tugas wajib dari dosen maupun mahasiswa, untuk menambah angka kredit dalam proses kuliah.

Untuk agenda pengabian masyarakat di Kecamatan Arma Jaya akan dipusatkan di 7 titik, yang terdiri dari 6 desa dan 1 kelurahan Yakni Kelurahan Kemumu, Desa Sumber Agung, Sido Dadi, Pematang Sapang, Pagar Ruyung, Gunung Besar dan Desa Tebing Kaning. Seluruh dosen dan mahasiswa akan dibagi dalam 2 hingga 3 kelompok dan topik kegiatan ada 16 judul.


Dosen dan Mahasiswa UNIB Jalani Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara--

Pembukaan kegiatan pengabdian masyarakat ini sendiri dihadiri langsung oleh Camat Arma Jaya, Hartono, S.Pt dan dipusatkan di kawasan Objek Wisata Palak Siring Kemumu. Kepada media ini, Camat mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh kampus UNIB ini dan berharap kedepan kegiatan serupa bisa terus berlanjut dan tidak terhenti di satu kegiatan ini saja.

"Tentu kita sangat mengapresiasi semua program pendidikan dari UNIB, karena menjadi kebangaan daerah kita bisa terpilih sebagai pusat penelitian mereka," ungkap Camat.

Selain itu, dirinya juga berharap masyarakat bisa mengambil ilmu dari semua kegiatan yang telah dilakukan, sehingga apa yang disampaikan oleh pihak kampus bisa benar-benar terealisasi di masyarakat.

"Semoga kita bisa sama-sama belajar dan harapan kami, kedepan kegiatan serupa bisa kembali dilakukan dan dengan durasi yang lebih panjang lagi," tutup Camat Hartono.


Dosen UNIB Jalani Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara--

Sementara itu, Ketua Jurusan Budidaya Pertanian UNIB, Dr Hesti Pujiwati, SP, M.Si, mengatakan kegiatan Tri Dharma Perguruan tinggi ini bisa dimanfaatkan oleh warga dan tentunya bisa bermanfaat untuk nanti kedepan, sehingga bukan hanya sekedar menjalankan program saja. 

Selain itu, walaupun kegiatan pengabdian Masyarakat di Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara ini baru perdana dilaksanakan, namun dirinya sangat berterima kasih atas sambutan dari pihak kecamatan, kelurahan dan juga desa, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

"Walaupun terbilang perdana, namun kami sangat berterima kasih karena sambutan yang sangat baik dari pihak pemerintahan dalam hal ini Camat dan jajaranya, semoga agenda Pengabdian masyarakat ini bisa berjalan lancar dan sukses," harap Dr Hesti Pujiwati, SP, M.Si.*

 

Judul Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Arma Jaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: