Daihatsu Luncurkan Terios Facelift, Segini Prediksi Harganya

Daihatsu Luncurkan Terios Facelift, Segini Prediksi Harganya

Daihatsu Luncurkan Terios Facelift, Segini Prediksi Harganya--

RADARUTARA.ID- Kamis (8/6) Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi telah mengeluarkan produk keluaran terbaru, yakni Daihatsu Terios Facelift. Dimana mobil jenis SUV ini terdiri dari 3 varian mobil yakni R, R Custom dan X, dengan penawaran tranmisi manual maupun otomatis.

Untuk mesin, Daihatsu Terios facelift 2023 tetap menggunakan 1.496 cc 4 silinder 2NR VE, DOHC Dual VVT-i.

Namun, walau mesinnya sama, terdapat beberapa perbedaan dari desain bumper yang diubah baik bumper depan maupun bumper belakang, serta sejumlah ornamen yang juga turut dirubah. Karena saat ini, Terios telah mengusung tema sporty dan telah masuk di tahapan Low SUV.

Untuk varian R Custom sesuai dengan namanya juga mendapat beberapa perubahan mulai dari fascia depan, yang tampil lebih sporty dan segar, lengkap dengan Custom New Front Grille, Headlamp yang dilengkapi Bezel Fog Lamp dan Illumination Lamp.

Selanjutnya untuk bagian samping, dilengkapi dengan Side Stone Guard dan Side Body Moulding dan dikombinasikan dengan pelek 17 inci. Bagian bemper belakang juga alami perubahan warna menjadi hitam, serta ada unsur ornamen jahitan warna merah mulai dari dasbor hingga kursi.

BACA JUGA:Pesona Banda Neira, Benteng Nassau Saksi Sejarah Penjajahan Belanda di Tanah Maluku

BACA JUGA:Gila, Bukan Beton, Namun Jalan Tol Ini Dibangun Menggunakan Busa

Kemudian, head unit sebesar 7 inci akan ditunjang fitur Apple Car Play serta Android Auto. Daihatsu juga menyematkan fitur wireless charging di bagian konsol box. Dari segi keamanan, Terios versi facelift ini sudah disematkan 6 SRS Airbags.

Fitur-fitur keselamatan lain seperti Around View Monitor, Key Free, Hill Start Assist, ABS, EBS, hingga Vehicle Stability Control masih tetap ada.

Sementara untuk harga yang dibandrol untuk Daihatsu Terios Facelift ini cukup bervariasi dan masih cukup menjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Terios facelift 2023, Terios X MT Rp236,05 juta, Terios X AT Rp 246,45 juta, Terios X ADS MT Rp248 juta dan Terios X ADS AT Rp258,4 juta.

Terios R MT Rp269,95 juta, Terios R AT Rp280,45 juta, Terios R ADS MT Rp279,95 juta, dan Terios R ADS AT Rp290,45 juta. Terios R Custom MT Rp292,75 juta dan Terios R Custom AT Rp303,25 juta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: