Hadiri Pelantikan PKD, Ini Pesan Kapolsek Giri Mulya

Hadiri Pelantikan PKD, Ini Pesan Kapolsek Giri Mulya

Hadiri Pelantikan PKD, Ini Pesan Kapolsek Giri Mulya --

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID – Bertempat di Kantor Sekretariat Panwascam Giri Mulya, dilaksanakan Pelantikan, Mulyanto Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk wilayah Kecamatan Giri Mulya. Rabu (7/6/2023).

Pelantikan ini merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) dimana anggota PKD sebelumnya, Agin Toro memilih mundur karena menjabat Perangkat Desa di Desa Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, melalui Kapolsek Giri Mulya, Freddy Simaremare menyampaikan,  sejalan dengan amanat pimpinan untuk  fokus memelihara situasi kamtibmas menjelang Pemilihan Umum 2024, dirinya turut menghadiri Pelantikan tersebut. 

Kapolsek juga dikesempatan itu mengucapkan selamat kepada seluruh PKD yang baru dilantik. Kemudian dirinya berpesan agar menjaga Marwah sebagai PKD dalam mengemban amanah yang dibebankan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

"Pawascam dan PKD harus bersikap netral sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif,"katanya.

BACA JUGA:Kabar Gembira Bansos Rp2,4 Juta Cair Bulan Ini, Cek Namamu Disini

BACA JUGA:Ternyata Aplikasi Ini yang Berikan Saldo Gratis Rp500 Ribu, Cukup Modal Jawab Quiz

Sementara, Ketua Panwaslu Kecamatan Giri Mulya, Rahmad Basuki mengatakan tantangan yang nantinya akan dihadapi tidak hanya berasal dari eksternal atau berkaitan dengan tugas pengawasan saja, akan tetapi juga bisa berasal dari lingkungan dan keluarga. 

Kemudian Basuki berharap kepada PKD yang baru saja dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri baik dengan sesama pengawas, sesama penyelenggara maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di desanya. 

"Tugas pengawasan sudah ada didepan mata, untuk itu penting untuk segera menyesuaikan diri," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: