Produsennya Janda, Ini 8 Provinsi Dengan Janda Muda Terbanyak di Indonesia

Produsennya Janda, Ini 8 Provinsi Dengan Janda Muda Terbanyak di Indonesia

Produsennya Janda, Ini 8 Provinsi Dengan Janda Muda Terbanyak di Indonesia--

RADARUTARA.ID - Janda merupakan julukan bagi wanita yang ditinggal oleh suami, entah karena bercerai ataupun meninggal dunia. Dari dua faktor tersebut, kasus perceraian ternyata cukup signifikan dalam menjadikan wanita seorang Janda.



Setiap pasangan suami istri tentu menginginkan rumah tangga yang langgeng sampai maut memisahkan. Sayang, mempertahankan pernikahan bagi beberapa pasangan sangatlah sulit, hingga tak jarang berujung pada perceraian.

Beberapa provinsi di Indonesia memiliki angka perceraian tinggi, tentunya hal itu juga membuat jumlah wanita berstatus janda juga meningkat.

BACA JUGA:Mau Digaji Rp, 1.5 Juta Setiap Minggunya, Begini Caranya!! Buruan Coba

BACA JUGA:Pria Pasti Tergoda, Ini 5 Kualitas Diri Janda yang Membuatnya Semakin di Depan

Dikarenakan tingginya kasus perceraian di suatu daerah, banyak wanita serta pria muda harus menyandang status janda dan duda. Berikut 8 provinsi di Indonesia yang memiliki jumlah janda terbanyak.

 

1. Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat menduduki provinsi dengan jumlah janda muda terbanyak di Indonesia. Angka perceraian di Provinsi ini mencapai 98.000 kasus, dengan 2,19 presentasi secara normal.

 

2. Jawa Timur

Total angka perceraian di Jawa Timur sebanyak 88 ribu. Surabaya adalah salah satu kota di Jawa Timur yang paling banyak melahirkan perempuan dengan status janda.

Jumlah perceraian di Surabaya dari Januari hingga November 2021, ada lima ribu lebih kasus perceraian tercatat di Pengadilan Agama Surabaya. Sebanyak empat ribu lebih di antaranya adalah gugatan yang dilayangkan oleh pihak istri. Sementara sisanya adalah perceraian karena talak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: