Pria Jangan Kaget! Fenomena Janda Muda Makin Menjamur di Indonesia, Ternyata Ini 6 Penyebabnya yang Bikin Pilu

Pria Jangan Kaget! Fenomena Janda Muda Makin Menjamur di Indonesia, Ternyata Ini 6 Penyebabnya yang Bikin Pilu

Pria Jangan Kaget! Fenomena Janda Muda Makin Menjamur di Indonesia, Ternyata Ini 6 Penyebabnya yang Bikin Pilu--

RADARUTARA.ID - Di Indonesia saat ini tengah ramai kasus rumah tangga yang retak karena alasan seperti Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Himpitan ekonomi dan juga perselingkuhan yang sangat menjadi sorotan yang lebih banyak terjadi di pasangan yang menikah diusia muda.

Sehingga hal tersebut bisa menyebabkan perpisahan terhadap sebuah pasangan dan seorang wanita cerai menjadi janda. Beberapa wanita terpaksa memilih berpisah dengan suami karena berbagai faktor kehidupan yang tidak bisa ditemukan solusinya.

Kasus perceraian menyebabkan beberapa wanita berusia muda harus hidup dengan status janda sampai jangka waktu yang belum diketahui. Mereka inilah yang dikenal dengan sebutan janda muda.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Janda yang Bakal Kaya Raya dan Hartanya Melimpah di Tahun 2023

BACA JUGA:Ini Tanda-tanda Sifat Iri dan Dengki kecuali Terhadap 3 Golongan Ini, Siapa Mereka?

Fenomena janda muda ini makin banyak ditemui di berbagai kota besar bahkan hingga di pelosok desa. Berikut ini beberapa penyebab meningkatnya angka janda muda di Indonesia:

1. Masalah Ekonomi

Masalah ekonomi yang menyebabkan pasangan suami istri harus bercerai, nampaknya jadi hal yang banyak dijumpai. Di mana para pasangan muda ini biasanya kurang memantapkan diri untuk kehidupan di masa depannya, termasuk soal keuangan.

Misalnya di Prabumulih, Sumatera Selatan, kasus perceraian bertambah 610 orang sepanjang 2021. Pengadilan Agama Prabumulih menyebut, sepanjang 2021 marak terjadi perceraian yang disebabkan mayoritas faktor ekonomi.

 

2. Orang Ketiga 

Salah satu faktor yang menyebabkan adanya perceraian adalah kehadiran orang ketiga. Baik dari pihak suami atau istri, sehingga keputusan ingin berpisah pun kerap terjadi. Kasus kehadiran orang ketiga ini juga umum ditemukan di kalangan artis Indonesia. Bahkan yang menjadi orang ketiga tak jarang merupakan orang terdekat.

Misalnya saja dari kalangan artis adalah Ayus Sabyan dan Ririe Fairus. Mereka memutuskan berpisah karena Ayus diduga selingkuh dengan vokalis bandnya, Nissa Sabyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: