Jangan Cemas, Ini Tips Menabung Buat Karyawan yang Gajinya Pas-pasan

Jangan Cemas, Ini Tips Menabung Buat Karyawan yang Gajinya Pas-pasan

Jangan Cemas, Ini Tips Menabung Buat Karyawan yang Gajinya Pas-pasan--

Tetapkan tujuan finansial jangka pendek dan jangka panjang. Dengan memiliki tujuan yang jelas, Anda akan lebih termotivasi untuk menabung.

Selalu ingat untuk memantau kemajuan Anda dan memberikan penghargaan pada diri sendiri ketika mencapai tujuan tertentu.

 

10. Perluas Pengetahuan Keuangan

Tingkatkan pengetahuan Anda tentang pengelolaan keuangan dan investasi. Pelajari tentang cara mengelola uang dengan bijak, cara menghemat, dan cara menginvestasikan uang Anda agar dapat tumbuh.

BACA JUGA:Mau Saldo Dana Rp2 Juta Gratis, Begini Caranya, Cocok untuk Akhir Bulan

BACA JUGA:Buruan Coba, Game Ini Berikan Saldo Dana Rp3,5 Juta Gratis dan Terbukti Langsung Bayar

11. Menabung di awal menerima pendapatan

Kebanyakan kisah gagal menabung adalah karena sulit mendisiplinkan diri sendiri. Untuk membantu kamu lebih disiplin, sebaiknya lakukan menabung di awal penerimaan gaji.

Begitu gaji masuk, keluarkan bagian pendapatan yang diperuntukkan untuk pos tabungan. Nah, sisa pendapatan baru kamu atur sesuai prioritas pos. Kamu bisa mengaktifkan fitur autodebet di rekening bank sehingga membantu disiplin menabung rutin.

Hampir semua bank memiliki fitur tersebut. Jadi, saat pendapatan masuk, bank langsung mendebet sebesar dana yang hendak kamu tabung ke rekening tabungan rencana.

 

Demikian beberapa tips yang dapat membantu Anda menabung meski dengan gaji pas-pasan. Kamu bisa menjalankan langkah menabung rutin dengan nyaman kendati penghasilan saat ini belum terlalu besar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: