Kalahkan Empat Kandidat Lainnya, Uang Kertas Rupiah Sabet Penghargaan Terbaik di Dunia

Kalahkan Empat Kandidat Lainnya, Uang Kertas Rupiah Sabet Penghargaan Terbaik di Dunia

Kalahkan Empat Kandidat Lainnya, Uang Kertas Rupiah Sabet Penghargaan Terbaik di Dunia--

RADARUTARA.ID- Prestasi membanggakan datang dari Bank Indonesia (BI), pasalnya Uang Rupiah Tahun Emisi(TE) 2022 berhasil meraih penghargaan internasional sebagai seri uang kertas terbaik atau Best New Banknote Series pada acara Currency Award ke-17 di Meksiko beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya pada ajang ini uang kertas dari Bank Indonesia berhasil bersanding dengan 4 finalis yakni mata uang Bank Sentral Costa Rica, Bank Sentral Meksiko, Bank Sentral Filipina, dan Bank Sentral Bahamas.

Dari 4 finails tersebut rupanya Uang Rupiah Tahun Emisi(TE) 2022 yang terdiri dari 7 pecahan uang kertas, yakni Rp1000, Rp2000, Rp5000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, dan pecahan Rp100.000 telah dinobatkan sebagai seri uang kertas terbaik oleh Internasional Association of Currency Affairs(IACA). 

BACA JUGA:Bikin Kepo, Ini Loh Keseharian Para Janda di Kompleks Arabian Pasuruan

BACA JUGA:Mimpi Menikah dengan Janda Pertanda Apa? Mari Simak Artinya di Sini

Pada ajang Currency Award ke-17 ini skala penilaian dari uang kertas berbagai finalis ialah harus memenuhi beberapa kriteria, yaitu:

1. Inovasi dan keunikan fitur keamanan.

2. Integrasi unsur sejarah dengan konten lokal yang berkaitan dengan negara penerbit.

3. Efektivitas dari integrasi fitur keamanan.

4. Estetika tampilan serta desain uang kertas.

Dari 4 kriteria tersebut, terbukti bahwa mata uang Indonesia yakni Uang Rupiah Tahun Emisi(TE) yang diluncurkan oleh Bank Indonesia pada 17 Agustus 2022 bersamaan dengan peringatan ulang tahun Indonesia ke-77 itu adalah yang terbaik dengan menyabet posisi tertinggi.

Jadi sebagai warga Indonesia, sudah seharusnya kita bangga dengan prestasi yang kita dapat ini, dan terus mendukung semua produk asli dalam negeri. Salah satunya dengan selalu berbelanja menggunakan uang rupiah, serta selalu mendukung usaha UMKM yang ada di seluruh daerah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: