Dikomandoi Rizal, Pemdes Taba Kulintang Tingkatkan Ekonomi Warga Melalui Budidaya Ikan Lele

Dikomandoi Rizal, Pemdes Taba Kulintang Tingkatkan Ekonomi Warga Melalui Budidaya Ikan Lele

Dikomandoi Rizal, Pemdes Taba Kulintang Tingkatkan Ekonomi Warga Melalui Budidaya Ikan Lele--

BATIK NAU, RADARUTARA.ID - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Pemerintah Desa Taba Kulintang Kecamatan Batik Nau melakukan pelepasan 110.000 bibit ikan lele, Senin (22/5).

 

Pelepasan bibit lele ini dihadiri langsung oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili oleh Kasi PMD, Nur Khotimah, S.IP, Kasi Trantib, bhabinkamtibmas, babinsa, PD, BPD, perangkat desa serta undangan lain.


Bibit ikan Lele di Desa Taba Kulintang--

Kepala Desa Taba Kulintang, Rizal, S.Sos, menjelaskan, budidaya ikan lele merupakan program ketahanan pangan yang telah disepakati masyarakat dalam musyawarah desa (Musdes). Dimana, program itu dinilai dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.


Kades Taba Kelintang Kecamatan Batik Nau, Rizal, S.Sos. --

Kades mengharapkan dengan adanya budidaya ikan lele ini dapat membuka kesadaran masyarakat, bahwa sektor perikanan mempunyai peluang besar dan bernilai ekonomis.

 

“Saya mengharapkan ini diseriusi, jangan hanya tebar bibit, sudah itu selesai. Tapi harus dirawat sampai panen dan jadi uang” katanya.

Menurut Camat Batik Nau, Sabani, SH diwakili oleh Kasi PMD, Nur Khotimah, S.IP, program yang digagas pemerintah Desa Taba Kulintang, di sektor perikanan ternak Lele, sudah tepat. Program ini bisa menambah pendapatan masyarakat desa.

Ia memberikan apresiasi terhadap program bubidaya Ikan Lele yang digagas pemerintah Desa Taba Kulintang. 

“Ikan Lele ini pasarnya tidak terbatas, bisa dijual di pasar atau pembeli yang datang sendiri. Ini merupakan inisiatif yang bagus, tinggal kedepannya konsisten, artinya setiap 3 bulan panen, dan bisa berlanjut terus” demikian Nur.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: