Minimalisir Kenakalan Remaja, Polsek Padang Jaya Gelar Sosialisasi Ke Masyarakat

Minimalisir Kenakalan Remaja, Polsek Padang Jaya Gelar Sosialisasi Ke Masyarakat

Minimalisir Kenakalan Remaja, Polsek Padang Jaya Gelar Sosialisasi Ke Masyatakat--

RADARUTARA.ID - Dalam rangka meminimalisir terjadinya kenakalan remaja, jajaran anggota Polsek Padang Jaya, Bengkulu Utara melaksanakan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja. Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela melaksanakan kegiatan Patroli rutin wilayah, pada Kamis (18/05/2023).

Kapolsek Padang Jaya, Iptu. Ratno, SH melalui KSPK II Polsek Padang Jaya Aipda. Suwito mengatakan kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak–anak menuju usia dewasa.

"Oleh karena itu pencegahan kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang harus ditangani bersama dan dilakukan secara serius. Sebab usia remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri, sehingga gampang terpengaruh dengan hal-hal negatif ," ujarnya usai melaksanakan sosialisasi.

BACA JUGA:Amalan Doa Menarik Rezeki Menurut Ustadz Adi Hidayat yang Wajib Kamu Amalkan

BACA JUGA:Wajib Ikuti, Kata Ustadz Adi Hidayat Rezeki tak Akan Datang Jika Kamu Terus Lakukan Kebiasaan Ini

Kegiatan yang dirinya lakukan ini sebagai wujud pencegahan berbagai macam kenakalan remaja. Salah satunya yaitu dampak dan bahaya penggunaan Narkoba, pergaulan bebas di kalangan remaja yang semakin marak, serta aksi kebut-kebutan yang sering dilalukan oleh para remaja.

Oleh karena itu Aipda Suwito menghimbau kepada para remaja untuk menjauhi pergaulan bebas seperti merokok, sex bebas, menghirup lem fox dan kenakalan remaja lainnya, karena itu hanya akan berdampak buruk bagi masa depan.

"Peran orang tua sangat penting juga untuk mengawasi anaknya masing-masing agar tidak terjerumus di dalamnya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: