Pemprov Bengkulu Diminta Dorong Penambahan Tower BTS di Ulok Kupai

Pemprov Bengkulu Diminta Dorong Penambahan Tower BTS di Ulok Kupai

Penambahan Tower BTS di Ulok Kupai--

ULOK KUPAI, RADAR UTARA ID- Desakan disampaikan oleh lapisan masyarakat di Kecamatan ULOK KUPAI, Kabupaten Bengkulu Utara kepada Pemprov Bengkulu.

Desakan, ini terkait upaya penambahan tower BTS dalam rangka mendukung peningkatan jangkauan jaringan komunikasi dan internet di lingkungan Kecamatan Ulok Kupai khususnya, di Desa Air Lelangi yang saat ini kondisinya sedang mengalami blank spot.

Kades Air Lelangi, Badrun Jaelani, mengatakan. Penambahan tower BTS di wilayah desanya dianggap mendesak.

Mengingat kondisi jaringan telekomunikasi dan internet di desanya berada di titik terparah yang tidak terjangkau oleh jaringan internet atau berstatus blank spot.

BACA JUGA:5 Bentuk Bibir Janda yang Paling Disukai Banyak Pria, yang Mana Favoritmu?

BACA JUGA:Buruan Cek Rekening Anda, Bansos dan PKH yang Bakal Cair Mei 2023, Begini Cara Ngeceknya

Kades berharap, Pemprov Bengkulu, dapat mendorong penambahan infrastruktur jaringan internet di desanya itu dengan mendirikan tower BTS baru.

"Desa kami berada di titik terparah yang tidak terjangkau oleh jaringan internet. Kondisi, ini sangat menganggu aktivitas perkantoran dan kepentingan masyarakat umum. Sehingga kami meminta agar dilakukan penambahan tower BTS baru khusus di wilayah desa kami," pinta Kades.

Diakui Kades, usulan penambahan tower BTS baru di desanya, ini sudah pernah ia sampaikan kepada pihak provider PT Telkomsel. Hanya saja, sampai sekarang kata Kades, usulan tersebut belum mendapatkan respon dari provider yang bersangkutan.

"Usulan dalam bentuk proposal kepada PT Telkomsel sudah pernah kita sampaikan. Tapi sampai sekarang belum ada respon," akunya.

BACA JUGA:Buruan Cek Koleksimu Sekarang, Barang Antik Ini Dihargai Sampai Miliaran

BACA JUGA:Tak Perlu Ribet, Cukup Punya Aplikasi Ini Agar Dapat Saldo Dana Gratis Jutaan Rupiah Sekarang Juga

Lebih jauh Kades berharap, permasalahan blank spot terhadap jaringan internet di desanya, ini bisa menjadi perhatian serius bagi jajaran terkait di kabupaten maupun provinsi.

Karena tanpa dukungan infrastruktur jaringan internet yang memadai. Maka aktivitas perkantoran hingga aktivitas masyarakat yang nota bene bergantung kepada jaringan internet tidak akan berjalan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: