Pemadaman Listrik Kerap Ganggu Pelayanan, Puskesmas di Bengkulu Utara Usulkan Bantuan Panel Tenaga Surya

Pemadaman Listrik Kerap Ganggu Pelayanan, Puskesmas di Bengkulu Utara Usulkan Bantuan Panel Tenaga Surya

Pemadaman Listrik Kerap Ganggu Pelayanan, Puskesmas di Bengkulu Utara Usulkan Bantuan Panel Tenaga Surya--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Pemadaman listrik yang kerap terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara menjadi masalah serius bagi sejumlah instansi pelayanan publik, khususnya di lingkungan Puskesmas.

Sejumlah Puskesmas di Kabupaten Bengkulu Utara mengeluh, pemadaman listrik yang kerap terjadi itu sering membuat pelayanan Puskesmas menjadi terkendala. Mengingat rentan waktu pemadaman yang terjadi tidak sebentar.

"Pemadaman listrik di wilayah kita ini sering membuat pelayanan menjadi tidak maksimal. Sekali pemadaman berjam-jam bahkan, bisa berhari-hari," ungkap Kepala Puskesmas Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai, Harmen, S.KM.

BACA JUGA:Sudah Dua Hari Listrik di 3 Desa Ini Padam, Aktivitas Perkantoran Andalkan Genset

Untuk mensiasati kendala, ini Harmen, mengaku telah mengajukan permohonan bantuan panel tenaga surya melalui Dinas Sosial Bengkulu Utara.

Harmen berharap, Puskesmas yang kerap mengalami dampak pemadaman listrik khususnya seperti Puskesmas Tanjung Harapan, ini bisa dibantu fasilitas pendukung tambahan berupa panel tenaga surya.

Harmen menilai, panel tenaga surya adalah solusi sementara yang bisa diusahakan untuk mengatasi dampak dari terjadinya pemadaman listrik.

"Kita minta bisa dibantu panel tenaga surya. Panel tenaga surya ini nanti akan kita gunakan ketika listrik dari PLN sedang padam. Dengan demikian pelayanan di Puskesmas yang mengantungkan tenaga listrik tetap bisa berjalan baik," demikian Harmen.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: