Dibuka Gubernur Rohidin, 14 Media Deklarasi Pembentukan AMSI Bengkulu

Dibuka Gubernur Rohidin, 14 Media Deklarasi Pembentukan AMSI Bengkulu

Dibuka Gubernur Rohidin, 14 Media Deklarasikan Pembentukan AMSI Bengkulu --

RADARUTARA.ID - Sebanyak 14 media di Provinsi Bengkulu mendeklarasikan pembentukan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Bengkulu. Pendeklarasian 14 media untuk bergabung dalam organisasi perusahaan pers ini dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah, M.MA.

Selain deklarasi pembentukan AMSI Bengkulu, 14 media yang berkomitmen untuk menciptakan iklim pers yang sehat ini juga menggelar konferensi wilayah pertama (I) pemilihan kepengurusan AMSI Bengkulu periode 2023-2026.

Selain Gubernur Rohidin, hadir dalam kegiatan diselenggarakan di Hotel Mercure, pada Rabu (10/5/2023) ini juga dihadiri Koordinator AMSI Wilayah Sumatera Muhammad Zuhri, Direktur Eksekutif AMSI Adi Prasetya, unsur kepolisian, KOREM 041/Gamas serta Forkopimda yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Direktur Eksekutif AMSI, Adi Prasetya mengatakan, perkembangan teknologi kian pesat, apalagi kini teknologi kecerdasan buatan sudah mampu menggantikan peran kerja manusia.

Maka tantangan dalam menciptakan pers yang sehat semakin kompleks.

"Seperti yel yel kita, bersama AMSI, berkualitas kontennya, sehat bisnisnya. Maka AMSI berkomitmen untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan sehat untuk dikonsumsi masyarakat. Selain itu dari sisi bisnisnya juga semakin baik," ungkapnya.

Sementara, dalam pesannya, Gubernur Rohidin menyambut positif kehadiran AMSI di Provinsi Bengkulu.

Menurut Rohidin, eksistensi, bargaining dan bisnis dari sebuah media harus seimbang, ditambah dengan menciptakan konten yang sehat dan memberi informasi yang berguna untuk masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu, saya mengucapkan selamat atas terbentuknya AMSI Bengkulu. Semoga apa yang menjadi tagline AMSI untuk mewujudkan pers yang sehat dan terus diperjuangkan," pesannya. 

Adapun 14 media Siber Bengkulu yang mendeklarasikan pembentukan AMSI Bengkulu diantaranya, radarutara.disway.id, bengkuluekspres.disway.id, TribunBengkulu.com, Bincang Perempuan, Bengkulunews.co.id, rakyatbengkulu.disway.id, radarkaur.disway.id, AntaraBengkulu, Ikobengkulu.com, rbtv.disway.id, Jengkal.com, dan Sentralnews.com, Realitapost.com serta LiVEBengkulu.com.

Usai deklarasi, AMSI juga menggelar talkshow dengan tema "Hoax, AI, dan Profesionalime Media Siber Jelang Pemilu 2024" dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Konferwil.

Hasilnya, secara sepakat, 14 media menunjuk Komy Kendy Setyawati, Business Manager Tribun Bengkulu untuk menjadi Ketua AMSI Bengkulu periode 2023-2026. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: