Imam Masjid Madinah Sindir Kebiasaan Jemaah Indonesia yang Doyan Selfie

Imam Masjid Madinah Sindir Kebiasaan Jemaah Indonesia yang Doyan Selfie

Imam Masjid Madinah sindir kebiasaan selfi jemaah Indonesia--

RADARUTARA.ID- Kebiasaan warga Indonesia kembali mendapatkan sorotan di mata Internasional, bukan membahas prestasi melainkan aksi yang dinilai memalukan kembali menjadi pembahasan. Apalagi aksi tersebut dilakukan di tanah suci dan pada saat momen beribadah kepada sang pencipta.

Dimana belakangan ini beredar luas video dari Imam Masjid Madinah yang tengah menyampaikan ceramah dan diduga menyindir keras kelakuan jemaah asal Indonesia yang tengah menjalankan ibadah di Masjid Nabawi.

Dalam ceramah tersebut secara jelas Imam menyebut bahwa kebiasaan yang dilakukan para jemaah dengan berselfie atau mengambil foto di setiap waktu, dinilai berlebihan dan dikhawatirkan tidak sejalan dengan rangakaian ibadah yang dilakukan.

BACA JUGA:12 Tanggal Lahir Ini Banyak Dihuni Orang Sukses dan Kaya Raya, Selamat Jika Kamu Termasuk

Bahkan, jemaah asal Indonesia juga dinilai sering berbohong mengenai ibadah yang mereka lakukan dan sering berdoa palsu. Hal ini karena mereka kerap mengambil foto di tempat-tempat tertentu, dengan kondisi tangan seolah-olah berdoa, padahal mereka tidak sedang berdoa, sehingga dikatakan sebagai doa palsu.

"Tidak diragukan lagi, kebiasaan dalam berfoto tersebut merupakan aksi nyata, walaupun itu dilakukan di Masjid Nabawi sekalipun," ungkap Sang Imam.

Kebiasaan berselfi tanpa mengenal tempat juga menjadi sorotan, pasalnya pada saat Khatib tengah berkhutbah, jemaah Indonesia malah asik melakukan selfie dan bukannya malah mendengarkan isi khutbah sampai selesai.

"Khatib sedang berkhutbah, mereka malah selfi lagi dan tidak menyimak isi khubah sama sekali," lanjutnya sembari mempraktekan posisi selfie foto.

BACA JUGA:Yakin Dia Jodohmu? Cek Ramalan Cintamu Berdasarkan Tanggal Lahir Berikut Ini!

Pasca video Imam Masjid Nabawi viral, beragam komentar dari warganet juga muncul dan mengatakan isi khutbah sang imam memang benar adanya. Hal ini karena hampir sebagian besar jemaah Indonesia yang beribadah disana, selalu memenuhi laman medsosnya dengan dokumentasi di tempat dan kerap diisi dengan caption yang sangat religius, 

"Asagfirullah, emang iya kebanyakan orang Indonesia kesana cuma buat foto selfie, maluuu," ungkap @renn***

"Memang benar kata imm, buat pamer aja itu," ungkap @rahyue***

"Cuma sampai di dunia, di akhirat belum tentu mabrur," tulis Ang**_J****

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: