Kamu Mesti Tahu, Ternyata Anabul Juga Memiliki Golongan Darah Loh

Kamu Mesti Tahu, Ternyata Anabul Juga Memiliki Golongan Darah Loh

Ternyata anabul juga memiliki golongan darah--

RADARUTARA.ID- Jika manusia memiliki golongan darah yang sudah jelas, yakni golongan darah A, B, AB, atau O yang masing-masing memiliki Rhesus (Rh) positif atau negatif. 

Dimana pemilik golongan darah O Rh + dapat melakukan transfusi ke semua golongan darah dengan rhesus positif. Sementara golongan darah AB termasuk langka dan dapat menerima transfusi darah dari semua golongan darah.

Lalu, selain manusia, apakah makhluk lain juga memiliki golongan darah yang berbeda, seperti kucing atau anabul. Karena hewan kesayangan sejuta umat dan kesayangan Rasul ini mungkin juga memiliki golongan darah yang berbeda atau mungkin sama dengan manusia.

BACA JUGA:Ketahui Sifat dan Karakter Seseorang Berdasarkan Golongan Darah, Kamu yang Mana?

Untuk itu disini radarutara.id akan mencoba membahas mengenai golongan darah kucing menurut para ahli. 

Menurut MSD Veterinary Manual (MVM), kucing memiliki 4 golongan darah, yakni A, B, AB, dan mic. Berbeda dari tiga golongan darah lainnya, mic merupakan jenis golongan darah baru.

Dilansir dari DVM360, golongan darah secara genetik ditentukan oleh antigen permukaan sel darah merah yang dimiliki spesies tertentu.

Kucing dengan genotipe A/A dan A/b akan memiliki golongan darah A, sedangkan kucing dengan genotipe b/b homozigot memiliki golongan darah B. Jika tidak memiliki keduanya, maka golongan darahnya AB.

Sementara golongan mic ditemukan saat terjadi pendonoran darah silang yang tidak sama antara kucing pendonor dan penerima. Hasilnya menunjukkan reaksi antigen baru dan jarang terjadi yang disebut mic.

 

Golongan darah A

Golongan darah ini adalah yang paling umum dimiliki kucing. Di Amerika Serikat bahkan ada hingga 99 persen. Kucing jenis siam, serta shorthair atau longhair domestik biasanya memiliki golongan darah ini.

 

Golongan darah B

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: