Daftar Artis yang Pernah Memerankan Nyi Roro Kidul, Salah Satunya Merupakan Janda

Daftar Artis yang Pernah Memerankan Nyi Roro Kidul, Salah Satunya Merupakan Janda

Daftar Artis yang Pernah Memerankan Nyi Roro Kidul, Salah Satunya Merupakan Janda--

Wanita bergelar Ratu Film Horor Indonesia ini terkenal lewat film-film panas dan mistik seperti Bernafas Dalam Lumpur, film legendaris Beranak Dalam Kubur, Pulau Cinta, dan salah satunya adalah Bangunnya Nyi Roro Kidul yang tayang pada 1985.

Suzzanna meninggal dunia pada Rabu, 15 Oktober 2008, karena penyakit diabetes. Penyebab kematiannya sempat menjadi perdebatan, karena Clift Sangra menguburkan jenazah secara diam-diam bersama pemuka agama dan ketua RT setempat.

Keluarga Suzzanna sendiri baru mengetahui berita kematiannya melalui informasi dari media dan tetangga. Menurut Bambang Tjatur Iswanto, penasihat hukum keluarga Suzzanna, sang aktris memang telah berwasiat, jika meninggal tidak ingin dipertontonkan dan diupacarakan secara besar-besaran.

 

6. Talitha Curtis Winn

Artis Indonesia yang berhasil berperan sebagai Nyi Roro Kidul berikutnya ada Talitha Curtis Winn.

Saking mendalaminya, artis kelahiran 6 Juli 2002 ini sempat mengalami hal ganjil dalam proses syuting sinetron Nyi Roro Kidul yang berlokasi di Pangandaran.

Pasalnya, dia bermimpi keluar dari tubuhnya sendiri dan melihat dunia dalam balutan warna hijau yang khas dengan sosok Nyi Roro Kidul. Ketika bangun, dia pun mengaku mencium bau melati.

 

Sebenarnya masih ada banyak pemeran Suzzanna, namun enam artis ini memang cukup ikonik dalam memerankan sang legenda dan masih membekas smdi hati para penonton. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: