BLT-DD Jatah April-Mei Sudah Cair, Berikut Jadwal Penyalurannya

BLT-DD Jatah April-Mei Sudah Cair, Berikut Jadwal Penyalurannya

ilustrasi BLT DD--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Dipastikan, jatah bantuan langsung tunai dana desa (DD) tahap I TA 2023 telah diterima oleh masing-masing desa.

Jika sebelumnya setiap desa telah melaksanakan penyaluran untuk jatah 3 bulan sekaligus yakni untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

Dalam waktu dekat, ini jatah untuk bulan April dan Mei akan segera disalurkan ke masing-masing masyarakat yang berhak menerimanya.

"Di pencairan tahap I sebelum lebaran kemarin, jatah BLT-DD yang sudah masuk ke rekening masing-masing desa mencapai 5 bulan. Tapi yang baru direalisasikan sebelum lebaran kemarin, baru untuk jatah 3 bulan sekaligus. Rencananya dalam waktu dekat, ini jatah untuk bulan April dan Mei akan segera disalurkan kembali," ungkap Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, melalui Kasi PMD, Puji Widodo.

BACA JUGA:Pos Ronda Jadi Tempat Ngelem dan Mabuk Komix, ini Pesan Kapolsek ke Para Remaja

Dikatakan Puji, kendati dana BLT-DD untuk jatah bulan April-Mei ini sudah diterima oleh setiap desa. Namun untuk tekhnis penyalurannya tetap harus mengikuti jadwal yang ditetapkan oleh desa. Minimal kata Puji, penyaluran BLT-DD untuk jatah April dan Mei, itu bisa di rapel sekaligus pada bulan Mei mendatang.

"Penyaluran tetap mengikuti jadwal dari desa. Minimal jatah 2 bulan untuk April dan Mei, bisa disalurkan sekaligus di awal atau pertengahan bulan Mei nanti," imbuhnya.

Lebih jauh Puji, menambahkan, untuk besaran BLT-DD yang akan diterima oleh setiap KPM di desa jumlahnya masih sama yakni Rp 300 ribu/bulan.

"Apa bila di rapel 2 bulan sekaligus artinya BLT-DD yang diterima oleh setiap KPM nanti sebesar Rp 600 ribu," demikian Puji. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: